Modifikasi Suzuki GSX150 Bandit Neo Scrambler, Mewah Tanpa Part Mahal! SANGAR!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, hari ini adalah hari terakhir ajang pameran motor Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2018 yang digelar di JCC Senayan. Dan selama 3 hari kemarin, tanggal 31-2 November saya full kelilingin Plenary Hall JCC tersebut untuk liputan. Tentunya, ada yang menarik minat saya untuk dekat-dekat, rasanya benda ini memanggil-manggil untuk difoto dengan pesonanya yang terpancar dari tempatnya. Yap, tepatnya di booth Suzuki, saat menunggu peluncuran Suzuki GSX-R150 ABS ada yang menarik perhatian saya. Yakni, Suzuki GSX150 Bandit Custom Neo Scrambler! Yap, motor ini bener-bener bikin orang ngelirik saking unik dan gagahnya…

Asli ini ganteng parah!

Silahkan lihat dari berbagai sisi, sebutkan dari sisi mana motor ini yang gak menawan. Mungkin buat yang gak suka sama motor berdesain retro modern gini, ya nothing special. Tapi, buat yang suka, dijamin motor ini bakal spesial dan ngena banget di hati deh brosist. Karena, modifikasi yang satu ini bener-bener mengandalkan ide fresh dan kreatif dari seorang modifikator, menggunakan part-part custom dan anti hedon club! Lihat aja, part yang digunakan mayoritas menggunakan part custom. Seandainya ada part lain, itupun mudah ditemui di toko bikers dengan harga yang affordable brosist!

Rombak Total, jadi Real Bandit!

 

Suzuki mencoba merombak total sang GSX150 Bandit yang desainnya, standart, menjadi desain motor yang kekar dan berkarakter. Hampir semuanya diubah oleh Suzuki dan diganti dengan part yang fit dengan motor ini. Mulai dari bagian depan, lampu GSX150 Bandit dilengserkan, diganti dengan lampu bulat yang biasa disebut DayMaker. Itu lho.. perpaduan lampu LED+DRL di dalam batok lampu bulat yang biasa dipakai sama motor custom neo-retro! Alhasil, dari bagian depan tampilan GSX150 Bandit Jadi-Jadian ini bener-bener memikat!

Suspensi juga menjadi hal yang wajib diperhatikan ketika custom motor. Suzuki mempercayakan suspensi depan merk NUI dengan ukuran tabung yang besar! Agak disayangkan kenapa tidak pakai USD SARP, yang dulu sempat digadang-gadang menjadi official part Suzuki belum muncul hingga saat ini. untuk bagian kaki-kaki sendiri, rombakan terlihat tidak terlalu heboh. Hanya dengan perpaduan USD Custom+Velg standart GSX yang dibalut ban Swallow SB117 Enduro berukuran 120/80-17 (depan) dan 140/70-17 (belakang), sudah terlihat manis banget bro, masuk ke konsep Scrambler yang diusung sejak awal. Gak ketinggalan, Cover Swing Arm juga dipasang demi membuat tampilan kaki-kaki motor ini jadi lebih kekar.

Soal Rangka, Suzuki juga ikut merombak rangka ini dengan memotong rangka bagian belakang. Alhasil, jadi pendek dan punya buntut tawon tuh brosist! Yang lebih Ganteng lagi, GSX150 Bandit Neo Scrambler ini mempertontonkan secara full mesin DOHC 150cc 4 Valve GSX-Series yang dari sananya memang terlihat kekar dan padat! Tentunya mesin ini cocok banget dengan konsep kekar yang diusung Scrambler.

Dari segi Body, hanya ada sedikit perubahan di bagian shroud yang dibuat berdasarkan kreativitas ajaib builder&Modifikator Insan Motor. Body depan jadi cakep gak karuan akibat tangan dingin sang modifikator, yang membiarkan tangki GSX150 Bandit yang sudah proporsional bersanding dengan shroud custom berkarakter. Untuk detailnya brosist bisa liat langsung aja di foto yang nanti saya kasih! Lima jempol!

Pindah ke bagian belakang, body buntut tawon memang Khas banget di aliran modifikasi Scrambler. Modifikasi yang dilakukan serasa pas banget dari bagian depan hingga belakang, makanya pas dilihat langsung gak banyak kata yang bisa keluar selain “keren!”. Buntutnya kok jok semua? Gak perlu khawatir, untuk instrumen lampu seperti stoplamp dan sign lamp tetap ada walau kecil banget. Stop lamp ditempel di rangka belakang, dan signlamp ditempel di mudguard custom yang keren banget! persis kayak moge-moge naked dari Ducati dan MV Agusta ya brosist, garang!

Aksesoris, anti hedon club!

Bicara modifikasi dari tadi kok belum nyinggung aksesoris ya, tentunya ada beberapa aksesoris yang dijejali suzuki di GSX150 Bandit jejadian ini. Aksesoris tersebut contohnya Spion Bar End (Jalu) model bulat yang lagi ngetren, footstep underbone untuk menunjang posisi duduk pemakainya agar lebihkeren, knalpot custom carbon tanpa merk, lampu Daymaker , hingga stang fatbar dan raiser yang tinggi. Kesemuanya saya lihat adalah part yang mudah ditemui di bengkel aksesoris/online shop, tanpa perlu merogoh dompet dalam-dalam. Semuanya jika kita lihat di marketplace otomotif, ini part standar yang mudah didapat.

Baca juga :

Namun, menurut saya, motor ini tetap terasa MAHAL. Mahal dalam artian bukan karena part-part mewah yang dipasang, bukan pula modifikasi mesin yang memakai part mahal, Sekali lagi, yang bikin mahal motor ini adalah ide dan konsep dari Insan Motor Modification yang tertuang dengan sangat baik dalam sebuah kanvas berjalan , GSX150 Bandit. So, this is Suzuki GSX150 Bandit Neo Scrambler , Well done Insan Motor dan Suzuki! Well done… Bagaimana menurut brosist?

Baca juga :

GANTENG PARAH!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

 

 

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*