Ini Dia Beberapa Alasan Untuk MEMILIH Yamaha Byson Second!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Gak minder disandingin sama Moge 600cc..

Gak minder disandingin sama Moge 600cc..

Yamaha Byson,siapa yang gak kenal naked bike entry level yang satu ini? Namanya melambung tinggi,semenjak pertama kali dipasarkan pada pertengahan tahun 2010 lalu. Tak lain tak bukan,tampilannya yang sangar dan gahar,yang kala itu menjadi pelopor motor lokal dengan velg dan ban lebar,dan desain yang ala moge look,membuat banyak mata terpincut. Jadilah,Byson sangat laku pada saat itu,dengan inden mengular dari para calon konsumen…

byson

Sayangnya,tampangnya yang macho dan muscular ala moge naked bike,gak berbanding lurus dengan kemampuan mesinnya untuk berlari dijalanan. Mesin 153cc 2 Valve Air cooled dengan output tenaga 14hp,nampaknya cukup-cukup aja ya untuk harian? Namun,ternyata tak cukup bagi mayoritas masyarakat Indonesia yang sudah lama kenal dengan motorsport batangan yang tarikannya responsif. Sedangkan,Byson punya tarikan yang tidak terlalu responsif tuh brosist…

Hal ini karena tertahan oleh karburator tipe Vakum yang diusungnya,serta intake panjang,yang membuat supply bbm lama untuk menuju ruang bakar. Jadilah,akselerasi kurang responsif di awalnya,bila dibandingkan dengan motor sekelasnya.. Nah,ngomongin kelebihan dan kekurangan suatu kendaraan buatan manusia memang gaakan ada habisnya!

Konon karbu Byson ini bikin tenaganya tertahan.. Tipe karbu Vakum atau Constant Velocity

Konon karbu Byson ini bikin tenaganya tertahan.. Tipe karbu Vakum atau Constant Velocity

Ngomongin Yamaha Byson,selain tampangnya yang ganteng dan keren pooll,yang bikin menarik dari motor ini adalah harga secondnya! Coba deh brosist main-main ke situs jual beli,atau showroom-showroom motor di kota brosist sekalian. Harga si Kebo ini benar-benar cukup menggiurkan,untuk sekelas motor 150cc bertampang keren dan tenaga lumayan ini! Rata-rata,dijual dengan harga 10-15 juta saja tuh brosist.. Kalau beruntung,bisa dapat Kebo dengan kondisi mulus dengan harga yang bikin senyum-senyum!

Modif kayak gini aja udah keren kok!

Modif kayak gini aja udah keren kok!

Motor second memang tidak terjamin semua keasliannya,ataupun mungkin sudah tidak ada garansi lagi dari pabrikan. Banyak juga yang takut untuk membeli motor second,mungkin karena hal-hal yang menjadi rumor sejak lama itu. Namun,di jaman yang sudah maju ini,tentunya brosist gak perlu takut untuk memilih motor second! Karena,brosist bisa meneliti dan menganalisa motor yang akan brosist pinang,bisa juga cari-cari info dari komunitas dan club motor tersebut di jejaring sosial! Yakin lah,gak akan merasa tertipu,dan mungkin akan merasa puas dengan motor second yang brosist pilih!!

Kenapa pilih Yamaha Byson? Ya,mungkin,menurut saya,5 alasan ini bisa menjadi pondasi yang kuat untuk saya memilih si Kebo,untuk jadi armada wara-wiri saya sehari-hari!! Kayak apa aja sih alasannya? Simak langsung aja yak!

Baca dulu..

                     Beberapa Alasan Kuat Untuk Kamu Pilih Yamaha Byson Second!!

  • Harga Secondnya bikin senyum-senyum!!
Nih tahun 2013 pasarannya!

Nih tahun 2013 pasarannya!

Yap,bener,harga kondisi secondhand dari Yamaha Byson memang cukup menggiurkan brosist! Bagaimana tidak? Dengan kondisi yang masih terhitung baru,kelahiran tahun 2010,brosist bisa mendapatkan sang kebo dengan mayoritas harga 10-12 jutaan! Belum lagi kalau ada yang khilaf dan lagi perlu uang,bisa-bisa dapat yang tahun muda,dengan harga yang kurangajar! Dibawah harga matic 110cc terbaru loh brosist..

Nih yang tahun 2014!

Nih yang tahun 2014!

Ya,walaupun jangan harap ketika beli Byson,bakal dapat kembalian lebih ketika sang Kebo dijual kembali. Maklum,entah apa yang membuat harganya begitu turun drastis,mungkin banyak faktor yang tidak kita ketahui yang membuat harganya begitu hancur nih brosist..

  • Tampil Gagah Bak Moge!
Mirip moge??

Mirip moge??

Setuju dong,kalau tampilan si Kebo Byson ini cukup gagah,bahkan jadi yang paling gagah di awal peluncurannya tahun 2010 lalu. Kemunculan Yamaha Byson seakan jadi pelopor bagi motor sport naked lain untuk melakukan banyak perubahan,setelah seakan ‘disadarkan’ oleh Byson,dengan segala kelebihan dan fiturnya yang futuristik ini..

Gak minder disandingin sama yang ccnya lebih besar.. *abaikan orangnya

Gak minder disandingin sama yang ccnya lebih besar.. *abaikan orangnya

Bahkan,saat disandingkan dengan moge 600cc yang besar dan kekar pun,si Kebo gak terlihat terbanting dengan tampilan sang moge. Byson tetap kalem,berjejer dengan sang moge yang tentunya besar dan padat. So,cocok nih si kebo buat yang suka tampilan ala moge naked bike,karena tampilannya sendiri sudah mendukung!

  • Worth To Buy!

Dengan mahar seharga matic 110cc baru,atau bahkan lebih murah,brosist sudah mendapatkan sebuah motor dengan karakter design yang keren,dan pastinya lebih bertenaga dari sang matic anyar tersebut! Memang banyak kandidat motor sport naked lain yang mengisi rentang harga 10-15 juta,namun mayoritas sudah dalam kondisi yang cukup tua.. Rata-rata,tahun 2006 sampai 2010.

Byson worthed?? Tak mlayu disik.. wkwkwk

Byson worthed?? Tak mlayu disik.. wkwkwk

Sedangkan si Kebo? Untuk mahar 12 juta,bila brosist beruntung,bisa dapat motor tahun muda dengan kilometer rendah tuh brosist! Cukup sepadan bukan?? Dengan uang 14juta,dapat motor 14hp.. Mayan deh! XD. 

Minimalis kayak gini aja udah keren brosist..

Minimalis kayak gini aja udah keren brosist..

Keren itu tentu tergantung pendapat dari masing-masing orang ya brosist,soal selera. Namun,hal ini yang menjadi salah satu alasan kuat saya kenapa memilih Yamaha Byson disaat kegalauan melanda saat itu. (Baca : Review Singkat Yamaha Byson 2012,Welcome To My World Bro! ). Bagaimana caranya,supaya dapat motor dengan harga yang seminimal mungkin,namun bisa tampil semaksimal mungkin!! Maklum,anak kuliahan,pengennya yang minimal tapi hasil maksimal!! Ngaku deh yg anak kuliahan! XD.

Minimalis aja... *alasan gak punya duit buuat modip XD

Minimalis aja…
*alasan gak punya duit buuat modip XD

apalagi dimodif!

apalagi dimodif!

Yap,diantara kegalauan yang melanda,akhirnya saya menjatuhkan pilihan kepada Yamaha Byson yang saya pinang sejak Oktober lalu. Karena menyukai desain motor yang serba besar,saya pun memilih si Byson,dengan alasan tidak perlu merubah kaki-kakinya menjadi lebih lebar,karena sudah lebar dari sananya… Cocok buat para pecinta desain motor yang muscular. (NOT FOR SPEED FREAK) *noted! XD

  • Fitur “Cukup”

Fitur yang diusung oleh Yamaha Byson,sebenarnya sudah cukup untuk motor harian ya brosist. Terlebih,untuk mendukung mobilitas ente sehari-hari. Karburator Vakum (yang suka ngadat btw) plus intake panjang,menjadikan konsumsi BBMnya cukup irit untuk sehari-hari (walaupun si Kebo saya agak boros,karbunya lagi ngehek XD).

Nah dengan harga secondnya yang bikin senyum-senyum kayak yang udah saya tulis diatas,fitur yang diusung oleh Byson sudah lumayan oke. Fitur ini antara lain seperti speedometer Full Digital (saat itu,di list motor second pilihan saya,masih pada pakai speedo analog/semi digital),lalu ban dan velg gambot,serta ukuran shockbreker depan 41mm,membuatnya cukup nyaman untuk dipakai sehari-hari. Well,enough lagh untuk pemula pakai motor kopling seperti saya..

  • Umumnya masih dalam kondisi mulus
Kalau kayak gini,mulus gak yah?

Kalau kayak gini,mulus gak yah?

Umumnya,kebo yang dijual dengan harga yang super khilaf ini,masih dalam kondisi mulus tuh brosist. Ya tentu,brosist kepengen kan walaupun motornya second,tapi bisa dapat motor second yang masih nampak mulus dan kinclong? :D. Nah,umumnya Byson yang dijual ini masih dalam kondisi yang mulus,karena baru sekitar 2-3 tahun dipakai,sudah dijual lagi.. XD. Ya,tentunya juga harus ngecek ke penjual ya brosist. Cerdiklah dalam memilih motor secondmu,supaya gak nyesel nantinya.. :D.

Well,Jangan sebut alasan-alasan diatas sebagai sebuah sudut pandang dari seorang Fansboy ya brosist. Saya bukan fansboy merk apapun,suwer deh XD (you know i have both). Nah,itu dia beberapa alasan yang setidaknya pernah saya ‘yakini’ untuk memantapkan pilihan,kenapa memilih Yamaha Byson Second brosist! Nantikan juga artikel yang berjudul alasan untuk tidak memilih Yamaha Byson second di artikel berikutnya!! Tentunya setelah pengalaman memakai Byson selama 4 bulan ini.. :).

Byson lemot? Kata siapa?? Hahahah

Byson lemot? Kata siapa?? Hahahah

Yap,semoga bisa membantu bagi yang sedang mencari-cari motor second yang pas untuk harian,sang Kebo bisa dijadikan pilihan tuh brosist. Kesampingkan urusan speed yang jadi permasalahan umum di si kebo. Siapin 2-3 juta lagi,dan buat kebo ente sengacir Scorpio! Bisa gak sih? Bisa kok! Wani piro?? XD. 

Mungkin ada yang mau menambahkan bagi para user Byson? Silahkan menambahkannya di kolom komentar yaa brosist.. Semoga berguna :).


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

 

Advertisements

28 thoughts on “Ini Dia Beberapa Alasan Untuk MEMILIH Yamaha Byson Second!!

  1. Pingback: First Impression Meet Yamaha MT-01 ; Biangnya MT-Series!! | Indoride.com

  2. Pingback: Terjual 13.340 Unit Januari 2016,Vixion Masih Jadi Raja Sport Naked 150cc Di Indonesia! | Indoride.com

  3. Pingback: Beberapa Alasan Untuk TIDAK MEMILIH Yamaha Byson Second!! | Indoride.com

  4. Pingback: Ketika Yamaha Byson Bersanding Dengan Yamaha Xabre,Lebih Keren Yang Mana Nih? | Indoride.com

  5. Pingback: Review BBM Total Performance 92 Untuk Pemakaian Sehari-hari,Lumayan Juga Nih! | Indoride.com

  6. Pingback: Modifikasi Honda Vario Techno 125 Pakai Knalpot Yamaha Byson,Unik dan Kekar! | Indoride.com

  7. Pingback: Take A Risk! Bongkar Dan Bersihkan Karburator Vakum Untuk Pemula!! | Indoride.com

  8. setuju gan..
    kebo memang yahud.
    masalah karbu saya ada solusinya.
    jangan pernah pakai premium!!..
    dijamin ga bakak brebet . mana kebo ane belum servis hampir setahun .mesin enak2 aja.

    Like

  9. Pingback: Ini Dia Harga Dan Skema Kredit Honda CBR250RR di Jakarta-Tangerang,Sikatt! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s