Pemberitaan Miring Tentang Cirebon Semakin Masif ; Harus Ada Tindakan Dari Dinas Terkait!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Gerbang Cirebon

Gerbang Cirebon

Akhir-akhir ini,netizen sedang digemparkan dengan banyaknya berita tilang dan razia di kota Udang,Cirebon,Jawa Barat. Kabarnya,para pengendara kendaraan bermotor khususnya bikers yang membawa motor berplat luar daerah ke kota ini,tidak akan luput dari penilangan yang dilakukan petugas setempat. Kabarnya juga,selalu ada razia setiap harinya di kota Cirebon ini brosist.

Razia

Razia

Tak ayal,hari demi hari ada saja testimonial dari para bikers yang sharing pengalamannya terkena penilangan di kota Cirebon. Dan bila dirunut cerita dari para bikers ini,rasanya penilangan yang dilakukan seringkali hanya karena hal yang sangat sepele brosist! Ada yang menyebutkan,hanya karena menaruh tas di dek motor,menaruh kardus mie di jok belakang,spion tidak standart,modifikasi ringan,bahkan lampu LED standar pabrik pun ikutan ditilang di kota ini!

Bro Imron yang mengaku ditilang di kota Cirebon karena membawa tas

Bro Imron yang mengaku ditilang di kota Cirebon karena membawa tas

Alhasil,karena mungkin ‘malas’ mengikuti sidang tilang yang berbelit-belit,sedangkan mereka juga harus buru-buru untuk melintasi Cirebon,‘damai di tempat’ sepertinya jadi pilihan terbaik karena memikirkan waktu dan tenaga yang dikeluarkan. Serba salah tentu terjadi kepada para bikers yang melewati kota Cirebon ini. Banyak yang mengaku gak salah,hanya modifikasi ringan yang tentunya gak melanggar peraturan namun tetap ditilang!

Nah,mungkin karena sudah sangat geram dengan perilaku petugas di kota Cirebon ini,banyak netizen yang mengecam dan akhirnya membuat meme-meme lucu yang bertujuan menyindir tuh brosist. Tentu hal ini gak bisa dibiarkan berkelanjutan,atau nantinya nama kota Cirebon akan tercoreng!!

Hal ini juga semakin berlarut,ketika semakin banyaknya bikers yang mengeluhkan seperti diperas saat melewati kota ini. Ya saya mungkin memang tidak terlalu paham bagaimana kejadian sebenarnya,namun cukup membuat prihatin bila nantinya nama kota Cirebon yang indah ini akan tercoreng selamanya karena hal seperti ini! (Baca : Lengkapi Hari-harimu Dengan Action Cam ; Dokumentasikan Hal-Hal Yang Tak Terduga! )

cirebon 4 cirebon cirebon 1 cirebon 3

^Meme-meme kota Cirebon,gak boleh dibiarkan nih,nanti bisa berlarut larut!!

Warga Cirebon pun banyak yang geram dan sudah gerah dengan pemberitaan di internet tentang kota tercintanya nih brosist. Nampaknya memang harus secara serius diusut nih,kalau tidak,dampaknya akan melebar kemana-mana nih!

Depok juga kena!

Depok juga kena!

Seperti yang saya alami sebagai warga kota Depok,yang brosist sempat ketahui,setahun yang lalu ramai diberitakan tentang begal yang menguasai kota Depok. Depok pun berubah jadi tempat yang mencekam,dan tentunya menimbulkan efek paranoid yang cukup panjang bagi warga kota lain yang akan berkunjung. (Baca : Depok jadi kota Darurat Begal! Berhati-hatilah brosist!! )

Tak terkecuali Cirebon,karena adanya kasus seperti ini,gak menutup kemungkinan nantinya orang-orang akan merubah mindsetnya kepada kota Cirebon,yang tadinya terkenal dengan Udang dan Terasinya,malah sekarang terkenal dengan Tilang menilangnya! Tentu gak enak banget didengarnya,terutama bagi para warga Cirebon,terlebih kalau sampai pariwisatanya yang terancam,lebih berbahaya lagi..

So,setuju gak nih brosist,bila kejadian-kejadian ini sudah seharusnya diusut dan ditindak oleh pemerintah yang berwenang? Supaya nantinya,image kota Cirebon tidak terganti dan tidak berlarut-larut seperti ini.. Semoga saja segera diusut dan diberantas segala tindak kecurangan oleh para oknum ini,jika benar memang ada kecurangan..

Nah,tapi jangan disepelekan jua,buat brosist yang mau melewati kota Cirebon,jangan melupakan kelengkapan berkendara dan pastikan kondisi motor tidak menyalahi peraturan perundang-undangan yang ada yaa brosist.. Karena bila brosist sudah memakai perlengkapan berkendara yang baik dan benar,dan juga kondisi kendaraan yang baik,tentunya posisi brosist nantinya ‘kuat’ di mata hukum tuh..

Gimana nih yang tinggal di Cirebon,setuju gak kalau sama-sama mengawasi agar tidak terjadi kesalahpahaman image Cirebon kedepannya? :D.


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

About IndoRide.com

Hanya pemuda biasa yang mencintai dunia otomotif,terutama dunia Roda 2. Share everything,you will get everything. Welcome to IndoRide.com.
This entry was posted in Berita, Hot Gossip and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Pemberitaan Miring Tentang Cirebon Semakin Masif ; Harus Ada Tindakan Dari Dinas Terkait!

  1. Mas Muslim says:

    Setuju !! Kalo gak ntr semakin menjadi jadi.
    Silahkan yang merasa dirugikan oleh polisi cirebon bisa
    SMS ke nomor: 08122321624 atau 081313011111
    https://bmspeed7.wordpress.com/2016/02/05/terima-kasih-pak-polisiatas-jasa-bapak-kini-cirebon-masuk-tv-wkwkwk/

    Like

  2. lamik gemini says:

    era baru penjajah..

    Like

  3. tomcat says:

    Muka tembok…udah tebel urat malunya udah putus…mo dikecam ora urus yg penting dpt duit…polisi kalo udh pensiun pd bengek…banyak makan uang haram…

    Like

  4. An_Syahri says:

    Nyimak dulu ah..

    Like

  5. Wkwkkw sabar masbro… Sabar…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s