Honda 150SS Racer, Motor Berkonsep Neo Cafe Racer Basis Mesin Honda CBR150R! Semoga Masuk Indonesia!

Cakep ya desainnya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda 150SS Racer! Woww

Brosist pembaca IndoRide.com, dapat kabar lagi nih dari Honda Thailand, bahwa ternyata selain meluncurkan Honda All New Scoopy 2017, Honda Thailand juga telah resmi meluncurkan satu motor keren lagi dengan basis mesin Honda CB150 Series, yang kalau lihat kubikasinya sih sepertinya ini mesin yang sama dengan yang dipakai oleh Honda CB150R, CBR150R, dan lain-lain!

Terlihat kode SS di motor ini brosist, yap! Kode SS sendiri menurut yang saya dapat dari internet adalah kode untuk motor-motor Honda dengan tema Retro atau Classic nih brosist. Contohnya saja, ada Honda CB400SS yang berdesain klasik dan retro banget! Yap, cocok banget kalo namanya Honda 150SS nih, soalnya emang desainnya retro abis nih motor ya! Gambarnya sendiri saya ambil dari media motosaigon.vn brosist..

Cakep ya desainnya!

Namun, belum jelas mesin yang baru, atau mesin overbore yang lama. Kalau mesinnya yang baru, sudah pasti pakai mesin 150cc Near Square yang juga dipakai oleh All New CB150R, All New CBR150R, Supra GTR dan juga Sonic 150 nih brosist. Kalau pakai yang lama, berarti masih pakai mesin Overbore milik CBR150 dan CB150 old!

Upside Down Fork plus velg “gendut”
Cakep ya tangkinya!

Tetap yang jadi perhatian utama adalah desainnya! Menurut saya sendiri, desainnya ini keren banget brosist. Rangka tralis atau truss frame bersatu dengan tangki yang Cafe Racer banget, serta buritan yang pendek bikin kita langsung inget sama motor-motor cafe racer modern!

Mirip sama ini nih, Honda CB500 Racer!

Ditambah dengan penggunaan velg dan ban besar dan gemuk banget kelihatannya, bikin motor ini jadi terlihat makin padat ya brosist. Gak lupa, shockbreker upside down didepan dan juga lampu bulat bikin ciri khas Cafe Racer pada motor ini semakin kuat! Wow, bakal jadi segment yang gurih banget kalau AHM berani masukin motor ini ke Indonesia, pakai mesin 150cc atau 250cc bebas deh! Saya yakin, ada aja yang bakal mau beli, Indonesia gitu loh! Apalagi merknya Honda… Xixixi.. Bikin penasaran aja nih motor dah!

Honda 150SS Racer? Semoga masuk Indonesia!

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Penampakan Honda CB150R Exmotion Thailand, Neo Cafe Racer Bikin Ngiler! Simak Harga, Fitur, dan Spesifikasinya… | IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*