Bajaj Auto India Tingkatkan Kapasitas Produksi Pulsar RS200,Indonesia Malah Gak Kebagian!

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat siang..

RS200 asli

Bajaj Pulsar RS200 adalah motor fairing pertama yang dibuat dan dipasarkan oleh Bajaj Auto. Berbasis mesin Pulsar 200NS yang sudah lebih dulu menggebrak pasar Sport-Naked entry level,pabrikan otomotif asal negeri Bollywood ini lalu menambahkan fairing ke mesin dan chassis Pulsar 200NS,tentu dengan berbagai perubahan dan penyesuaian agar cocok disematkan di fairing bike.

RS200 asli 3

Baca Juga : Bajaj Pulsar-Series,Serigala yang tetap bertaring meskipun ditinggal sang induk!!

Sejak diluncurkan ke publik pada bulan Maret lalu,Pulsar RS200 cukup membuat publik pecinta otomotif gempar. Khususnya di daerah-daerah yang memang sudah “tertancap” produk-produk Bajaj disana. Seperti biasa,Bajaj memberikan motor dengan teknologi yang canggih,mesin yang powerfull,desain yang ciamik dengan harga yang relatif murah untuk kelasnya. Begitu pula RS200 ini,dengan segala kelebihan yang dimilikinya,RS200 dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif.

RS200 asli 2

Banyak konsumen pecinta otomotif yang penasaran dengan teknologi dan kelebihan lain yang dimiliki oleh RS200 ini dari motor lainnya. Maka,pesanan pun membludak,sehingga Bajaj mulai meningkatkan produksinya 2 kali lipat dari ekspektasi produksi sebelumnya. Setelah dibooking kurang lebih oleh 3500 orang pada awalnya,hingga saat ini Pulsar RS200 sudah dibooking oleh lebih dari 7000 orang. Lumayan banyak ya?

Baca Juga : Bajaj Pulsar 200 SS termonitor di Indonesia..? Benarkah??

Si Mata Melotot

Si Mata Melotot

Harga yang kompetitif dengan kelebihan-kelebihannya dari motor lainnya,membuat hal ini seakan jadi “kartu mati” bagi Pulsar RS200. Nah,gak hanya di India,maupun negara asia lainnya aja nih yang menunggu kehadiran si mata melotot ini,ternyata penggemarnya di Indonesia juga sudah banyak! Hal ini terbukti ketika banyak orang mulai mempertanyakan “Kapan Pulsar RS200 akan launching di Indonesia?”

Baca Juga : Pulsar RS200 Versi Teratas sudah Injeksi,versi Standart masih karburator??

Sepertinya tidak akan launching disini :(

Sepertinya tidak akan launching disini 😦

Mirisnya,seperti yang sudah saya tulis di Artikel ini : Bajaj Pulsar RS200 Tidak Akan Dipasarkan Di Indonesia?? Ini Jawaban Kawasaki!!, Kawasaki sudah meyakinkan melalui pimpinannya,bahwa perusahaan asal Jepang ini tidak akan memasarkan Pulsar RS200 di Indonesia. Hal ini,menurutnya,karena brand India di Indonesia kurang menjual,sehingga kurang cocok bila disandingkan dengan produk-produk premium Kawasaki. Banyak yang menyayangkan hal ini bisa terjadi. Karena banyak juga yang sudah menunggu motor fairing out of the box ini untuk dimiliki dengan legal di Indonesia. Mengecewakan? Hmm.. mungkin iya brosist,bagi sebagian orang.

pulsar RS200 2

Kawasaki mungkin punya berbagai alasan,yang telah dipertimbangkan matang-matang oleh para pemikirnya disana. Alasan terkuatnya,mungkin dengan kehadiran Pulsar RS200 ini akan mengganggu penjualan motor sport 1 silindernya,Ninja RR Mono. Alasan lain,mungkin Kawasaki sudah berkaca dari kasus Pulsar 200NS yang juga penjualannya kurang bersinar di Indonesia. Dan masih banyak lagi alasan,yang hanya diketahui oleh Kawasaki Motor Indonesia.

Racing Soon! When???

Racing Soon! When???

Last,semoga pada kepengen beli RS200 #eh wkwk :D. Bajaj memang punya sejuta kontroversi di negeri tercinta ini. Apakah Bajaj akan kembali memberikan kontroversi lainnya kedepan? Yeah,let’s see and let the time tell us all of that :D. Thanks for reading this article,please comment and sharing below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Bajaj, Kawasaki, Motorcycle and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Bajaj Auto India Tingkatkan Kapasitas Produksi Pulsar RS200,Indonesia Malah Gak Kebagian!

  1. Mase says:

    Kawasaku belum mau njual tar ninja malah gak laku

    http://satuaspal.com/2015/06/26/yamaha-revo-fit/

    Like

  2. Pangeran Aang says:

    BAJAJ bakal mati di Indonesia, liat aja “bajaj” roda 3 dijakarta dah mulai diganti sm merk TVS, trus Trio BAJAJ jg dah ga dipake lg di sinetron PPT… Wakwaww…

    Like

  3. dwi says:

    y mungkin kawasaki takut kesaing.soaly disain rs200 udh ok d tambah harga yg miring pasti laku keras loe meluncur d bumi pertiwi hhhhhhhhh

    Like

  4. Pingback: Seburuk Itukah Pemikiran Orang Terhadap Yamaha Byson? | Indoride.com

  5. Hendry Pranata says:

    Di tunggu aja deh kedatangan nya di Indonesia tercinta…I Will wait U BAJAJ PULSAR RS200

    Like

  6. Pingback: Inovasi Sebuah Dealer Kawasaki,Pulsar 200NS Dijual Dengan Tampilan Ala ‘Ninja’! | Indoride.com

  7. Pingback: Duh Pulsar 200NS Baru Cuma 15 Juta? Kepengen Pake Banget! | Indoride.com

  8. Jefri silaban says:

    Bsa gak ya org indonesia contek body pulsar rs200ns itu, ke pulsar 200ns,sor kali aku bah.. Klw aja keluar unitnya di medan langsung kuambil yg kuning itu. Mau sparepart gak ada, aku ga peduli lah.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s