Modificorner : Bikin Tampilan Velg Jadi Lebih Fresh,Cuma Modal Ceban!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampe redline!!

duke 1290 modified
Pengennya kayak gini,hasilnya…
p_20151207_154520-picsay.jpg
Realita

Lupakan sejenak tentang UU yang kabarnya akan menjerat para Modifikator dengan uang sebesar 24 juta rupiah,yang akhir-akhir ini juga membuat banyak orang merasa marah plus keheranan,mengapa kreativitas yang ada harus dikekang dan dianggap kriminal. Ah sudahlah,mungkin masih dikaji UU tersebut. Sambil menunggu keputusannya,mending bahas modifikasi lagi yuk ah…

Modifikasi kali ini,saya lakukan kepada motor saya sendiri. Setelah sebelumnya,saya melakukan sedikit modifikasi pada tampilan Kebo Bule saya alias Yamaha Byson putih ini,dengan mencopot striping-striping yang saya anggap terlalu “Ramai”. Sekarang,si Kebo tampak anggun,dengan tubuh polos tanpa striping. Yang tersisa hanyalah emblem “Yamaha” di tangki bagian atas,agar terlihat seperti Ducati Monster tuh brosist!! *Ngarep XD.

Nah,berhubung saya suka hal-hal yang simple namun tetap harus terlihat “cocok”,akhirnya milih milih modifikasi apa yang terbilang cukup mudah untuk dikerjakan sendiri,dan juga pastinya low cost dari sisi biaya. Maklum,low cost adalah harga mati untuk mayoritas anak kuliahan!! Sok tanyakeun weh… XD.

screenshot_2015-12-07-18-08-50.jpg
Skotlet Velgnya jadi referensi saya..

Nah,akhirnya berdasarkan beberapa referensi yang saya pilih di grup modifikasi Yamaha Byson Facebook dan jejaring sosial Instagram,akhirnya saya memilih untuk memberi sedikit sentuhan pada Velg Byson yang cukup lebar ini. Rasanya,untuk melakukan painting,belum tega untuk melunturkan cat asli dari velg Byson ini. *alasan,padahal gak punya uang XD.

Alhasil,coba mampir ke toko penjual stiker dan skotlet. Dan akhirnya membeli skotlet berwarna putih sebanyak 1/2 m saja! Buat apaan sih stiker 1/2 m doang? Ada ada saza!

Saya ingin ngasih sedikit sentuhan aja kepada si Kebo,dengan memasukkan sedikit aksen putih kedalam warna velgnya yang hitam legam tersebut. Alhasil,velg jadi terlihat belang dan cukup keren saat berputar!

Masangnya RIBET!

Sudah jadi rahasia umum,bahwa memasang skotlet bagi orang awam seperti saya,adalah cara yang kurang disarankan. Karena,akibatnya akan membuat skotlet tersebut terbuang-buang karena gagal dipasang. Betul saja,karena saya orangnya kurang sabaran,sebagian skotlet hanya jadi onggokan sampah karena gagal ditempelkan ke Velg.. Nasib.

Akhirnya,Dengan sedikit ketelatenan+kopi,jadi juga modifikasi sebisa-bisanya ini. Caranya gimana?

p_20151206_060617-picsay.jpg

Pertama,siapkan skotlet,dan potong sesuai motif yang brosist inginkan. Lalu,siapkan peralatan perangnya,seperti Penggaris,kain,hair dryer,guntung,cutter,dan kesabaran full (ini yang paling penting).

Lalu,bersihkan permukaan velg yang akan ditempelkan skotlet tersebut dengan kain/tissue,tunggu sampai kering. Nah,bagian paling tersulit adalah memasangkan skotletnya nih. Maka dari itu,kita butuh bantuan Hair Dryer untuk “melunakkan” skotlet tersebut.

Pelan-pelan,tempel sedikit-sedikit,lalu panaskan dengan hair dryer dan ratakan ke permukaan velg. Ulangi terus,sampai skotlet terpasang sempurna. Butuh ketelatenan yang super nih brosist,agar hasilnya memuaskan dan gak cacat. Karena,yang saya kerjakan ini juga ada cacatnya,terpaksa sedikit ditambal-tambal agar gak kelihatan terlalu jelek XD.

p_20151207_153501-picsay.jpg
dipanasi…
p_20151207_154520-picsay.jpg
Kelar juga… Leh ugha

Ya,biarpun gak memakan biaya yang banyak dan mahal,namun lumayan deh hasilnya. Dengan 10 ribu rupiah saja,sudah bisa tampil layaknya KTM Duke *ngimpi lagi. Paling tidak,kreasi bisa disalurkan dengan baik dan bisa memuaskan batin ya brosist,dengan mengerjakan modifikasi seorang diri. Pantaskah modifikasi disebut sebagai tindak kriminal??

Silahkan dikomentari brosist,mayan gak nih modifnya? Murah meriah muntah.. XD

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

8 Trackbacks / Pingbacks

  1. Warna Hitam Doff/Matte Pada Motor Semakin Digandrungi Di Indonesia,Bikin Motor Jadi Tambah Sangar! | Indoride.com
  2. Ini Dia Warna-Warna Yang Cocok Bila Disandingkan Dengan Velg Berwarna Emas! | Indoride.com
  3. Modifikasi Warna Velg ‘Two Tone’,Tampil Eye Catching Dengan Velg Dua Warna! | Indoride.com
  4. Beberapa Alasan Untuk Tetap SETIA Dengan Tunggangan Kesayangan Ditengah Gempuran Motor-Motor Baru! | Indoride.com
  5. Konsep Modifikasi Honda ‘Old’ CBR150R Pakai Buntut All New CBR150R,Bikin Gak Mau Ganti Motor! | Indoride.com
  6. Beberapa Part Keren Yamaha Xabre Yang Bisa Dijadikan ‘Sembako Modif’ Untuk Motor Sport Lain!! | Indoride.com
  7. Merawat Kabel Kopling Motor Agar Tidak Keras Dan Rawan Putus,Mudah Banget! | Indoride.com
  8. Modifikasi Warna Velg Suzuki GSX-R150, Cakep Mana Biru Atau Hijau Stabilo?? | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*