Ini Dia Tampang Honda Winner 150 Alias Supra X 150,Siap Tantang Langsung MX King!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

HONDA WINNER 150 (SUPRA X 150)!!
HONDA WINNER 150 (SUPRA X 150)!!

Vakum lama sekali dari dunia blog,blogpun ditinggalkan dengan penuh sarang laba-laba! Haha.. Info tetap gak boleh ketinggalan.. Namun saya tetap ketinggalan bahas nih,yakni tentang Honda Winner 150 yang digadang-gadang akan dimasukkan ke Indonesia dengan nama Supra X 150!! 

Spyshot demi spyshot sudah bermunculan sejak beberapa bulan yang lalu. Menunjukkan bahwa memang akan ada sebuah produk baru dari Honda,yang nantinya akan common part dengan mesin 150cc “Near Square” Honda yang kita tahu sudah dipakai di beberapa line up motornya,seperti All New CBR150R Facelift,All New CB150R,dan juga Sonic 150R. Yap,this is Supra X 150. Mengapa tidak lebih dulu di Indonesia?

honda-winner-20166

Melainkan di Vietnam sana. Dapet gambar langsung dari Autodaily.vn nih brosist,ternyata disono baru saja dilaunching bebek super terbaru dari Honda,yang dinamakan Winner 150! Mungkin berbeda-beda penyebutan saja ya brosist. Jika di Vietnam ada Winner,di Malaysia ada Wave,di Indonesia ada Supra! Hehe.. Namun sepertinya sama koq..

Honda Winner 150

Yang sebelumnya sudah pernah saya tulis tentang Supra X 150..

Nah,brosist mungkin udah tau ya,ya saya juga pengen ngisi blog aja sih hehe.. Bisa dilihat sendiri nih dari foto-foto yang saya sadur dari autodaily.vn,website milik rakyat Vietnam ini.. Foto-fotonya sungguh clear dan cakep,no more spyshot like before.. Joss deh! Terang sudah,bagaimana sosok Supra X 150 nantinya!

Mantab bener..
Mantab bener..

Baca dulu berita menarik lainnya..

Lihat dari sisi mesin,kayaknya gak ada yang berubah deh.. DOHC Near Square 150cc yang tenaganya ‘njengat-njengat’ sejak putaran bawah,sepertinya akan mengubah citra sang Supra Series yang tarikan bawahnya agak smooth… :D.

Winner 150

Melihat dari sisi samping body,sungguh keren bro! Gak ada aura-aura “Supra” series dari samping. Benar-benar baru,seperti layaknya Sonic 150R yang diberi sebuah baju untuk menutupi mesin,dan tanpa shock panjang ala motor Ayago.. Cocok deh dari sisi ini. Bodynya yang ramping mengingatkan kita akan handling sang Sonic yang nampaknya akan menurun ke adik barunya ini.

Well,cakep sih,dari samping naksir bener deh.. Melihat ke sektor ban,saya rasa motor ini memang benar-benar menantang sang pemain lama,Yamaha Jupiter MX King! Gak percaya? Tengok bannya deh.. Ban depan kecil,dan ban belakang yang mayan gambot dengan ukuran 120/70 benar-benar dimiripkan dengan MX King! Namun,ban depannya yang berukuran 90/80 nampak lebih besar dari MX King. Sebuah plus,atau minus nih?

Ban belakang besar!
Ban belakang besar!

Tentang ban MX King yang tidak seimbang,suda pernah saya tulis disini..

Overall design saya bisa bilang mantap. Ditambah emblem “timbul” chromy ala-ala Vario 150 bikin motor ini semakin elegant. Eh,ada yang lupa,HEADLAMPnya kok agak gimanaaaa gitu ya?? Huhahaha.. Silahkan dinilai sendiri brosist.. (sebenernya cakep,kayak headlamp CB150R,namun kenapa harus ada kondenya gitu ya? Jadi agak gimanaa gitu.. XD).

What.... untungnya knalpotnya cakep!
What…. untungnya knalpotnya cakep!

Okelah,bagaimana menurutmu brosist? Sudahkah perubahan ini sepadan dengan ‘perjuangan’ sang Supra Series,mulai dari 100cc hingga 125cc dan sekarang jadi 150cc? Mantap mana desainnya dengan Supra X 125? Dual keen eyes into single eyes.. What do you choose? Hehe.. Kapan dibawa AHM ke Indonesia ya? Pastinya gak akan lama lagi..

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tips n Trick : Safety Riding Itu Kayak Gimana Sih? | Indoride.com
  2. Warna Honda Supra GTR 150 Disegarkan, Makin Menarik Perhatian! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*