Menerawang Desain Suzuki Bandit 150 2018, Lampu Bulat dan Tangki Lebar? Sedap Banget Ini!

Kalau seperti ini sih bakal ganteng banget bro!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Menerawang desain Suzuki Bandit 150 2018, akankah pakai lampu bulat?

Brosist, sangat menarik dan bikin penasaran banget nih ketika kita mencoba menerawang project Suzuki Bandit 150. Motor yang kabarnya akan menjadi bentuk lain dari GSX-R150 dan GSX-S150 ini pastinya ditunggu oleh banyak pihak yang penasaran, termasuk saya nih hehee.. Kabarnya, proyek Suzuki Bandit 150 2018 ini terus berjalan dan bahkan siap digeber oleh para test rider dalam sebulan atau dua bulan kedepan.. Artinya, gak akan lama lagi motor ini bakal dilaunching bro! Aihh sedapp..

Informasi yang saya dapat dari berbagai pihak, terutama dari blognya wak Haji TMCblog.com, bahwasanya Suzuki terus menjalankan proyek ini untuk menciptakan sosok “GSX-S150” yang lebih ramah boncenger. Yap bro, lewat blognya wak haji sedikit demi sedikit memunculkan bocoran mengenai desain sang Bandit 150 nantinya. Suzuki bandit 150 akan memakai lampu bulat! Wow, kalau bulat apakah nantinya diposisikan menjadi pesaing motor Retro W175? Nampaknya tidak.

Baca Juga:

Walau berlampu bulat, kabarnya Bandit 150 ini akan memiliki desain yang pure sporty, hampir mirip dengan GSX-S150 namun dengan beberapa penyesuaian. Yang paling ketara sih kabarnya ada di frame bagian belakang yang dibuat lebih rendah serta rata, sehingga gak terlalu tinggi seperti GSX-S150.

Baca juga berita menariknya :

Kalau seperti ini sih bakal ganteng banget bro!

Bicara desain keseluruhan, nantinya Suzuki Bandit 150 akan memakai desain tangki serta shroud yang sama dengan GSX-S150. Tentunya dengan menyesuaikan bagian body samping hingga belakang yang lebih ditujukan untuk fungsionalitas, jadinya lebih ramah dipakai boncengan hehee.. Ini sih baru gosip-gosip aja ya bro, tapi ada beberapa poin menarik yang dituturkan oleh wak haji di blognya mengenai GSX Bandit 150 ini, cekidot!

  • Main Frame / Rangka Utama akan sama dengan GSX-S150
  • Mesin akan sama dengan Mesin GSX-S150
  • Sub Frame berbeda dengan GSX-S150 dibuat lebih rata
  • Suspensi depan belakang akan sama dengan Suzuki GSX-S150
  • Tangki bbm berbeda, dibuat lebih Lebar, secara dimensi akan mirip dimensi tangki ( cover ) Xabre
  • Jok akan berjenis tandem – bersambung antara rider dan pembonceng yang sekilas bentuknya akan mirip Jok dari Suzuki EN125 ( thunder 125 )

Wuih sedep! Yang jadi perhatian disini adalah tangki bbm yang kabarnya akan dibuat lebih lebar dibanding pendahulunya sang GSX-S150 yang terasa ramping. Kalau benar pastinya sang Bandit jadi terlihat lebih gemuk dan gagah nih ya bro.. Selain itu, tentunya jok tandem yang dibuat menyambung agar lebih nyaman untuk dibuat boncengan, kabarnya sekilas mirip dengan joknya Thunder 125. Wah penasaran jadinyaaa…

Jadi, end of story, sebagai seorang penulis tanpa bakat seni rasanya susah bagi saya menggambarkan bagaimana nantinya desain sang Bandit 150 ini secara visual. Namun bisa diperkirakan dari berbagai sketsa yang telah dibuat oleh beberapa kawan blogger, sepertinya sang Bandit akan semakin gagah dan mengutamakan fungsi, namun tetap sporty.. Hmm mari kita tunggu bareng-bareng! Infonya 3 bulan lagi rilis, mungkin saja setelah lebaran…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*