Suzuki Bandit 400,Rasakan “kejahatan”nya bro!!

Brosurnya masbro.. ngerti ora?? :mrgreen:

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat malam..

Malam ini saya gak bahas berita mainstream dulu,mau bahas tentang motor “jahat” dari Suzuki ini,Bandit 400. Dengung suara mesinnya yang sangat merdu seakan masih terdengar di telinga saya,bikin pengen brosist!! Sebenarnya sudah beberapa hari lalu saya bertemu dengan motor ini,sebenarnya ketemu dijalan aja sih. Karena saya suka banget sama suara mesinnya,jadi saya akan bahas motor keren yang satu ini.

Classic but Gold..
Classic but Gold..

Saat saya perhatikan ketika berpapasan,terlihat motor ini bentuknya jadul banget brosist,mirip sama Honda Tiger lama yang dimodif monoshock. Sayapun berfikiran begitu pertamanya,tetapi saat melihat tulisan di bodynya,alamak,BANDIT brosist!! Sebenarnya saya tau Suzuki Bandit ini karena sering baca di internet,tapi karena kurang konsen saat itu,saya jadi lupa-lupa ingat. Back to topic. Ketika saya lirik ke bagian dapur pacunya,lah lah?? kok pipanya empat yak?? saya semakin yakin kalo itu motor besar 4 cylinder. Saya langsung cek ke bagian velg dan chassis. Lah,chassis juga gede bener. Velg palang 3 dibalut cantik sama ban besar juga. Wahh,ini fix moge Bandit 400..

Joss,kerenn
Joss,kerenn

Singkat cerita,saya tertegun cukup lama di suatu lampu merah di Jaksel,dan Bandit tersebut dipacu mantap dengan suara mesin khas 4 cylinder yang suaranya bulat banget itu brosist! alamaaakk bikin setres tenan! Dan tak perlu waktu lama,Bandit berwarna hitam itupun lenyap ditengah kerumunan motor..

Bandit 400 ini di Indonesia memang sudah terkenal bagi para bikers,terutama para moge mania yang suka sama moge entry level yang harganya lumayan miring lah. Bayangkan saja,untuk seekor Bandit 400 lansiran tahun 1990an dihargai 20-40 juta jika full paper. Sedangkan yang no paper,bisa 15-20 jutaan saja brosist! Disarankan beli yang Full paper ya,biar aman dan legal buat jalan-jalan keliling kota..

Walau cuma bisa liat dari jauh dan natap doang,tapi menurut saya motor ini cukup nyaman dikendarai di kota besar yang kadangkala dilanda macet seperti Jakarta. Chassis dan bodynya yang tidak terlalu besar masih memungkinkan ridernya untuk menekuk-nekuk motornya diantara kemacetan,ya asal tidak seruntulan,meliuk-liuk masih mantaap lah brosist!!

Bandit 400 sendiri diproduksi di tahun 1989,saat itu dilaunch berbarengan dengan versi kubikasi yang lebih kecil,Bandit 250 4 cylinders (dibahas lain waktu). Berbasis mesin dan part dari saudara berbajunya,yaitu GSX-R400,power si Bandit ini jadi jooss banget brosist. Output powernya sendiri mencapai 59 HP,dengan spesifikasi mesin liquid-cooled 4-cylinders DOHC 16 valve VVT (versi 1995 up). Mungkin motor ini dinamai “Bandit” karena diidentikan dengan “kecepatan” penjahat dalam melakukan sesuatu. Bandit ini lawannya Ninja mungkin,bedanya,Ninja yang baiknya ngoahaha (ngaco)

Versi Special Edition,kereenn!!
Versi Special Edition,kereenn!!
Brosurnya masbro.. ngerti ora?? :mrgreen:
Brosurnya masbro.. ngerti ora?? :mrgreen:

Last,Bandit 400 sendiri saya katakan sangat worthed untuk sebuah moge direntang harga 20-40 juta (full paper). Raungan 4 silindernya serta tarikan yang mantap jadi cirikhas motor 4 silinder yang tidak bisa didapatkan oleh motor-motor baru 2 silinder dewasa ini. Tentu tetap harus diperhatikan kondisi mesin,kondisi part-part,surat menyurat,bahkan kondisi chassis mengingat si “Penjahat” ini adalah motor yang lumayan berumur.

So,berani minang si “jahat” ini brosist? Siap merasakan “kejahatan”nya?? Kalo saya ada uang pasti saya pinang nih,mantaapp banget dah pokoknya!!

*note : Sorry kalo artikelnya agak berantakan dan sedikit isinya brosist,bandwidth kacau dan lagi gaenak badan nih :'(

Berikut saya kasih bonus video dari Suzuki Bandit 400 yang saya comot dari YuTub brosist..

Suara knalpore…. KACAU!! Pengeennn

VS CB400 brosist..

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalam.

Advertisements

17 Comments

  1. wah brarti sodara sy lg untung dpt gsx 400 hasil lelang kepolisian, msh utuh pake half fairing, strobo plus side box, skg lg direstorasi, ada yg jual dinamo staternya ga ya?

  2. Bandit 400 mana yg fp 30-40 jt ?
    Coba cek pasaran om hehe liat juga kondisinya terutama kelistrikan hehe
    Bandit fp sekitar 60 keatas untuk np sekitar 30 keatas untuk yg sehat . Kalo ada fp 40 mah udah ane embat dari kapan tau

  3. Sorry untuk pasaran harga yg fullpaper ga kena diharga 40jt sob. FP diatas 50 semua,kalo untuk harga 15jt kayaknya engga deh,paling dapet banggke segitu. Kalo untuk NP iya masih pasaran 20-40an tergantung kondisi. Cek harga dahulu sob sebelum posting artikel. Makasih

1 Trackback / Pingback

  1. Terciduk! Inikah Emblem Suzuki Bandit 150 2018? Wah, Udah Dekat Nih! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*