Review TankBag 7Gear Enduro 18L, Tas Motor Serbaguna! Bikin Riding Jauh Makin Nyaman!

Nah kemarin dipakai rute Depok-Bandung nih! Gazzzpooll!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, alhamdulillah semenjak hobi menulis berita motor dan opini pribadi mengenai dunia roda dua di Indonesia, saya bisa merasakan hal-hal yang sebelumnya mungkin sulit saya rasakan saat belum menjadi blogger. Menjadi blogger, merupakan berkah tersendiri karena saya bisa mendapat relasi, kenal banyak orang-orang hebat, bisa merasakan menjejaki tempat yang sebelumnya belum pernah saya datangi, dan bisa merasakan punya barang-barang keren sebagai bonus yang alhamdulillah ada saja nih brosist.. Bersyukur tentu saja, bukan cuma bersyukur karena punya barang baru aja, tapi bersyukur karena ada sesuatu yang bisa dishare kepada brosist sekalian untuk jadi referensi!! Penasaran apaan ? Udah ada di judul kan ya, kali ini saya mau Review TankBag 7Gear Enduro 18L! Hmm, ini menarik banget, jangan sampe ketinggalan yak, yuk baca!

Nah, waktu pulang dari acara launching dibekelin ini sob, alhamdulillah! 😀

Nah, kebetulan di acara Launching Honda CBR250RR 2018 dan Honda CB150R 2018 Bulan Juli lalu, saya dibekelin sesuatu di akhir acara oleh PT. Astra Honda Motor selaku penyelenggara acara. Barang yang menurut saya menarik banget, karena sejak punya motor tangki depan di 2015 lalu, saya selalu pengen punya Tankbag, yang saat itu harganya masih belum terjangkau.. Maklum lah, kantong mahasiswa. Dan alhamdulillah… Bisa saya dapatkan gratis! #TeamGratisan hehe..

Seneng banget dong ya.. Sebelumnya ngarep punya tankbag yang murah-murah aja, 5-10 liter pun gakpapa deh yang penting bisa untuk bawa jas hujan. Eh malah dikasih yang lebih besar kapasitasnya… :D. Semenjak itu saya pun tertarik untuk pakai terus tankbag ini untuk dishare hasilnya ke brosist sekalian, karena di IG sendiri banyak banget yang tanya gimana reviewnya? Di artikel ini, bakal saya bongkarrr semuanya nih! Cusszzz…

Nah kemarin dipakai rute Depok-Bandung nih! Gazzzpooll!

Sudah kurang lebih 2 bulan saya pakai tankbag ini, gak intens sih. Mungkin dipakai semingu kurang lebih 2-3 kali. Mulai dari pemakaian harian, hingga yang paling jauh saya pakai Touring September Ceria Jakarta-Bandung sejauh hampir 400km PP menggunakan tankbag ini. Artinya sudah cukup ya pengalaman saya untuk bisa dishare ke brosist sekalian. Gimana rasanya? Daripada lama-lama, langsung masuk ke reviewnya aja deh yuk!

Review TankBag 7Gear Enduro 18L, MANTAP!

Tankbag andalan! Gimana reviewnya?

Saya pun mencari informasi tentang TankBag buatan asli Indonesia yang sudah dipercaya Bikers tanah air ini brosist. Dan berikut informasi mengenai tankbag serbaguna ini.. 7Gear Enduro Tankbag ini berkapasitas 18liter dan dapat dikembangkan menjadi 25liter! Artinya brosist bisa menyimpan lebih banyak barang di dalam tankbag ini. Ada saku bagian depan untuk memuat dompet, uang dan lain lain. Dapat dijadikan tas selempang dan tas punggung. Pada bagian bawah menggunakan bahan Lexter yaitu jenis material yang 80% terbuat dari bahan karet untuk menjaga agar tangki terhindar dari goresan.

Kapasitas besar

Dengan kapasitas yang cukup besar, tankbag tipe ini sangat bisa diandalkan dalam perjalanan anda bersepeda motor baik harian maupun luar kota. Selain digunakan di tangki motor, tankbag ini juga bisa digunakan sebagai tailbag / seatbag (di ikat di jok motor – bisa untuk semua jenis motor).

Nah, berikut Spesifikasi TankBag 7Gear Enduro 18L!

Material: Poly 600D, Balistic 1680, Poly 630D
Colour: Black
Capacity: 18 liter up to 25
Dimensi:35 x 24 x 15-30
Reflektif: 3M
Ekspansi: Bisa. Cukup untuk menyimpan helm fullface
Kegunaan: Tankbag dan Seatbag

Masuk ke Review TankBag 7Gear Enduro ini ya brosist. kita mulai dari build qualitynya dulu… Terbuat dari material Poly 600D, Balistic 1680 dan Poly 630D ini tentu soal kekuatannya sudah cukup untuk sebuah tankbag lokal. Bagi seorang awam kayak saya, kualitasnya ini sudah bagus banget untuk mendukug kegiatan sehari-hari. Bahannya tebal, dengan jahitan yang kuat dan bagian bawahnya terbuat dari semacam karet yang membuat grip tankbag semakin baik di tangki motor. Bahan resletingnya juga baik dan gak cepat selek/seret bro. Ada pula reflektor yang terbuat dari 3M untuk memantulkan cahaya.

Dari segi kapasitas, ini juara banget deh ya. Dengan bentuk kotak yang proporsional, tankbag ini berkapasitas 18Liter. Gak cuma itu, tankbag ini bisa diekspansi hingga 25Liter atau setara dengan topbox kecil tuh brosist. Gak diragukan lagi, tankbag ini cukup untuk menyimpan helm fullface, half face, maupun barang-barang brosist didalamnya. Dimensinya memang cukup besar, tapi gak bikin repot pas dipasang di tangki/di seat belakang. Gak cuma itu, tankbag ini juga menyediakan banyak slot penyimpanan lain terutama di bagian samping, bagian bawah, dan bagian atas untuk menyimpan hp bahkan tablet untuk jadi Maps. Bagian atas ini paling berguna, dengan bahan transparan berguna banget buat saya yang kemarin sempet nyasar di bandung!

Oh iya, tankbag ini gak cuma dilengkapi magnet aja untuk menempel di kiri dan kanan tangki. Buat si Edward yang pake tangki plastik, tentu ini magnet gak bisa dipakai! Jelas karena magnet gak mau nempel sama plastik.. Tapi tenang, 7Gear memberikan opsi strap atau tali untuk mengikat tankbag dengan baik di tangki/bisa juga untuk menjadi seatbag. Gak cuma itu, 7Gear juga menyediakan strap untuk dijadikan tas slempang dan juga disediakan tali tas untuk menjadikannya sebuah ransel yang siap digemblok. Bener bener tankbag PAKET LENGKAP! 

Bisa digembol!

Untuk menghindari isi dari tas basah akibat hujan, karena eh karena tas ini belum waterproof, 7Gear memberikan semacam bag cover yang berguna untuk melindungi tas dari terpaan air hujan. Belum dicoba sih, karena alhamdulillah belum pernah kena hujan pake tas ini.

Gak seru kalo cuma diceritain tentang fiturnya aja, nih bakal saya ceritain Pengalaman memakai Tankbag 7Gear Enduro 18L! Mashoookk…

Review Pemakaian TankBag 7Gear Enduro 18L, Bisa diandalkan!!

Bener bener bisa diandalakan!

Karena pakai strap/tali untuk mengikatnya, tentunya yang saya rasakan untuk instalasi agak sedikit ribet dibanding yang punya motor dengan tangki besi. Untuk kekuatannya sendiri saya rasa sudah cukup kuat, terbukti dari Depok-Bandung balik lagi ke Depok dengan dihajar berbagai macam lubang serta jalanan jelek, tas ini masih kuat menempel di atas tangki besar si Edward. Walau harus agak saya kendorkan sedikit, karena kalau terlalu kenceng pas kena lubang/tergoncang strapnya gak kuat nahan, jadi rawan lepas. Ya, resikonya jadi ngiri nganan dikit dah, tapi masih aman sih.. Wkwkw!

Memang enak bener dipakai nih

Untuk kenyamanan pemakaiannya, jujur ini juara banget ya brosist.. Pas dijadiin tankbag ini tentu begruna banget untuk menghilangkan pegal saat jalan jauh! Badan jadi berasa lebih segar saat dibawa ke bandung kemarin, gak seperti pas sedang pakai tas ransel yang terus-terusan digemblok, bikin pegal. Kalau capek pun saya bisa dengan mudah nyenderin badan ke depan supaya lebih rileks dikit, wkwkw.. Atau saat ditaro menjadi seatbag, bisa untuk senderan karena strapnya cukup kuat untuk menahan tubuh kita. Ajib lah!

Soal kapasitasnya pun, saya puas banget. Waktu itu pernah dicoba untuk bawa daging kurban 2kg plus helm halfface masih muat! Haha.. Dan yang mantap lagi pas kemarin dibawa ke bandung, dengan segala peralatan lenong alhamdulillah ini tas muat banyak dan tentunya gak nyiksa punggung saat dibawa jarak jauh. Untuk nyimpen powerbank, action camera, casan, dan perabotan lain bisa di kiri-kanan atau di bagian kantong jaring didalam tas ini. Super fungsional!!

Oh iya, soal Kekurangan pastinya ada ya brosist… sejauh ini,kekurangan yang saya rasakan pakai tankbag ini adalah strapnya yang gak semuanya kuat! Dalam paket penjualan kan tersedia 4 strap model kuncian, nah 2 dari strap tersebut kurang kuat dan mudah banget copot. Untubgnya yang 2 lagi kuat dan bisa diandalkan. Semoga kedepannya 7gear mengecek ulang soal strapnya supaya kuat..

Harga Tankbag 7Gear Enduro 18L, terjangkau!

Buat yang sering nanya harga… sayakurang tau pasti. Tapi dari pencarian di marketplace macam Tokopedia dan Bukalapak, harganya sekitar Rp 500ribuan keatas. Menurut saya ini udah sangat layak dengan apa yang diberikan dan apa yang brosist dapat. Mantappp!

Nah brosist, berikut Galeri Foto TankBag 7Gear Enduro 18L! 

Ada logo Honda nya, motornya Yamaha, cuekkk 😀

Kapasitas besar

Tankbag andalan! Gimana reviewnya?
Memang enak bener dipakai nih

Segitu aja dulu soal cerita saya memakai tankbag serbaguna expandable ini, memang belum jadi review jangka panjang, insyaallah saya dikasih umur panjang semoga bisa review lagi di pemakaian 1-2 tahun kedepan! Sing penting terus pantengin indoride.com ocheeeeehh!

Versi Video menyusul, kehidupan real lagi syibuuuk bener :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*