Mesin dengan jumlah silinder lebih banyak pasti lebih kencang? Yakin??

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat malam..

Menulis dengan sisa-sisa tenaga hari ini. Energi serasa terkuras habis karena aktifitas yang gak habis-habis sejak tadi. Oke sesi curhat sedikit brosist wkwkwk. Lanjut ke topik nih..

Nemesis abadi

Nemesis abadi

Rumor mengenai jumlah silinder lebih banyak pasti lebih kencang juga sudah lumayan melekat di sebagian masyarakat Indonesia. Gak usah jauh-jauh mengambil contoh brosist,seperti yang kita tahu,di kelas 250 cc bercokol dua pabrikan besar yang berebutan kue manis di segmen tersebut. Ya,Kawasaki dengan Ninja 250nya dan Honda dengan CBR250nya (sebelum datangnya Yamaha lho ya,lain lagi ceritanya :D). Nah kita juga tahu kalau Ninja 250 superior dibanding dengan nemesisnya dari Honda tersebut. Jelas,selain mesinnya yang berjejer dua itu,gak ada yang menampik kalau suara yang keluar dari lubang exhaust motor diatas 1 silinder itu memang merduuu menggelegar 😀 (walau banyak juga motor 1 silinder knalpotnya merdu). Nah,CBR250 dikeroyok habis sama Ninja 250 dari segi penjualannya. Bahkan,klan CBR ini juga banyak dicibir oleh orang karena masih mempertahankan mesin 1 silinder 250cc yang sudah kurang diminati oleh pasar.. Padahal kita sama-sama tahu,kalau power dari CBR250 juga nggak main-main,nasib berkata lain brosist.. Sekarang kita gak bahas gontok-gontokannya Ninja 250 sama CBR 250 dulu brosist..

Nah,siapa bilang mesin dengan jumlah silinder lebih banyak pasti menang lawan mesin dengan silinder lebih sedikit..?? Di video yang diupload oleh akun Autocar ke situs Youtube ini,bisa kita lihat mesin dengan silinder lebih sedikit (Tepatnya mesin L-Twin) ternyata lebih superior dari lawannya yang bahkan bermesin V8! Ya,that’s eight Piston brosist!!

Duel

Duel

Di video tersebut,ealah ternyata drag race motor melawan mobil brosist hahaha :p. Autocar ternyata cukup edan dengan mengcompare motor dengan mobil yang dianggapnya bejaban untuk diadu. Meski cc dan jumlah pistonnya berbeda jauh,tetapi hasilnya mencengangkan brosist!! Mesin dengan konfigurasi L-Twin milik Ducati 1199 Superleggera tersebut ternyata bisa mengasapi supercar sekelas McLaren P1 dan Porsche 918 Spyder dengan mudah! Kok bisa ya??

Ready to race??...

Ready to race??…

Tentu bisa brosist,dengan bobot yang pastinya jauuhh lebih ringan dan dengan mesin Superquadro L-Twin yang mengeluarkan power sebesar 200 hp,dengan mudahnya motor super ini mengalahkan dua supercar yang telah dicap kencang tersebut! Ya,memakai part yang mayoritas terbuat dari serat karbon dan magnesium,Superleggera 1199 ini sukses memangkas beratnya menjadi hanya 155 kg! Wooww,power to weight rationya pasti jooossszz banget brosist! Jelas,McLaren P1 dan Porsche 918 Spyder bukan lawannya,lah masak motor lawan mobil ya! Lawannya motor supersport lagi.. Ternyata selain jumlah silinder,ada faktor lain juga yang membuat motor atau mobil itu kencang ya brosist,seperti tadi power weight rationya..

Last,Artikel ini sekedar hiburan untuk menghilangkan penatnya hari beraktivitas. Pesan dari sponsor,jangan remehkan mesin dengan piston yang lebih sedikit ya! Bisa-bisa diasapi tuh kayak dua supercar diatas hehehe :D. Okee,semoga berguna ya brosist,jangan bosen-bosen mampir di blog sederhana ini ya 😀

Nih spesifikasinya spesial bagi pemirsah setia ARblog 😀 (Source : Autocar )

McLaren P1,V8 Engine!!

McLaren P1,V8 Engine!!

Porsche 911 spyder,Mantaap

Porsche 918 spyder,Mantaap

Ducati 1199 Superleggera,benar-benar super!!

Ducati 1199 Superleggera,benar-benar super!!

Nemesis abadi

Nemesis abadi

Berikut link videonya brosist,silahkan dikunyah-kunyah videonya,selamat buffering 😀

Thanks for reading and sharing,see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Artikel Lainnya :

Advertisements

9 thoughts on “Mesin dengan jumlah silinder lebih banyak pasti lebih kencang? Yakin??

  1. Pingback: Beberapa Alasan Untuk Tetap SETIA Dengan Tunggangan Kesayangan Ditengah Gempuran Motor-Motor Baru! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s