Ini Dia Perkenalan Versi Android Terbaru Yang Dinamakan Muffin 6.0

Muffin 6.0?

ARblog – Assalamualaikum brosist,how’s life? Semoga selalu sehat dan semangat ya..

Maskot Android
Maskot Android

Android,salah satu operation system yang sekarang sedang menginvasi dunia dengan berbagai smartphone yang mengusungnya ini semakin menajamkan tajinya di dunia gadget. Dengan salah satu kelebihan mutlaknya,yaitu sifatnya yang open source,mampu dijangkau oleh berbagai pabrikan smartphone,bahkan dapat dijangkau dengan mudah oleh setiap orang dengan berbagai tipe smartphone yang mengusung OS ini. OS yang dikembangkan oleh Google Inc. dan mempunyai maskot robot hijaunya ini bahkan tak hanya menyasar smartphone dan tablet semata,melainkan juga bisa digunakan di berbagai gadget yang tak biasa menggunakan Operation System. Contohnya seperti SmartWatch yang terkoneksi dengan perangkat android,Smart TV yang juga mempercayakan Android sebagai OSnya,dan perangkat lainnya yang mendukung aktivitas manusia sehari-hari.

Karena itulah,Google sebagai pengembang Android pun selalu melakukan update versi Androidnya. Uniknya lagi,Android selalu menggunakan nama makanan yang sepertinya menggugah selera brosist. Ini yang mungkin membuat masyarakat jadi lebih familiar dengan Android karena namanya yang easy listening. Setelah memulainya dari Android A,lalu yang pertama kali mungkin kita dengar adalah Android Froyo alias Frozen Yoghurt,lalu Gingerbread,Honeycomb,dan Ice Cream Sandwich,Jelly Bean,KitKat,dan Lollipop,semua nama Android tersebut adalah nama makanan yang biasa menjadi makanan penutup/makanan pembuka.

android 2

Nah,untuk melengkapi versi Androidnya dengan nama makanan lagi,Google kabarnya tengah mempersiapkan Android versi terbarunya,Muffin 6.0.

Muffin 6.0?
Muffin 6.0?

Dikabarkan,tak ada perubahan yang signifikan seperti layaknya update-update sebelumnya pada Android. Muffin 6.0 menurut Video konsepnya akan mengusung fitur Multi Windows dan Quick Reply. Fitur Multi Windows memang sudah tak asing lagi bagi para GadgetMania,karena memang fitur ini sudah tersematkan di beberapa smartphone dan tablet flagship seperti Samsung,LG dan beberapa merk lainnya. Dengan fitur ini,para GadgetFreak tak akan kehilangan moment karena bisa membuka 2 aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Satu lagi adalah fitur Quick Reply,yang memungkinkan pengguna untuk membalas segala pesan yang masuk hanya dengan membuka statusbar. Tentu membalas pesan bisa menjadi lebih mudah dan simple karena tak perlu membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Tetapi,ada beberapa hal yang mungkin harus lebih diperhatikan oleh para pengembang Android yang popularitasnya semakin melesat ini. Yaitu semakin borosnya RAM atau Random Access Memory dan semakin borosnya Battery Usage yang melanda beberapa tipe smartphone dan tablet. Memang hal ini tidak bisa lepas dari spesifikasi smartphone atau tablet tersebut,tetapi dalam beberapa kasus pengguna mengeluhkan bahwa gadgetnya malah semakin ngelag dan boros baterai selepas update OS Androidnya ke versi terbaru. Walaupun tidak semua device mengalami hal serupa,tetapi mungkin bisa sedikit diperhatikan nih buat para perombak android dari Google sana.. :D.

Last,Android yang saat ini bisa dibilang menjadi Operation System yang paling banyak di gunakan di dunia memang membutuhkan update-update tertentu guna memperbaiki performa agar lebih mudah digunakan. Sebaiknya update versi Android ini juga diimbangi dengan keseriusan para pemegang merk smartphone atau tablet untuk selalu mengupdate versi android di barang yang dibuatnya. Marak kita lihat ada pemegang merk yang malas untuk memberikan update bagi device yang dibuat oleh merek tertentu.. Ya semoga semakin diperbaiki ya brosist,agar menggunakan Android semakin nyaman dengan banyaknya versi yang ditawarkan :). Walaupun kabar ini masih sekedar konsep,tetapi bisa lah dijadikan acuan untuk kedepannya nih. Gimana brosist? Udah siap dengan versi terbaru dari Android ini? 😀 ( Saya sendiri masih galau belum dapat update Lollipop di tab kesayangan XD ).

Biar ga penasaran,silahkan tonton video berikut ini :

Android 6.0 Muffin : Concept 

Thanks for reading and sharing,please comment below,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

See the post related to this article :

Sumber ; Okezone

Advertisements

7 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Tips n Trick : Lindungi Kabel Earphone/Chargermu Dengan Benda Sederhana Ini!! | Alki Rahmatullah's Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*