Shock Depan ER6n Patah Saat Alami Tabrakan,Ini Penjelasan Langsung Dari User ER6n!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

wp-1451656966281.jpeg

Brosist,lagi ramai banget diperbincangkan nih oleh para bikers di internet,mengenai patahnya shockbreker depan alias front fotk dari Kawasaki ER6n saat mengalami tabrakan. Foto ini sendiri diunggah di grup Yamaha New Vixion Lightning Riders pada tanggal 31/12/15 kemarin.

Menurut berita,foto ini didapatkan pertama kali dari grup Komunitas Motor Box Indonesia. Dimana saat saya coba cari lagi postingannya sudah tidak ada,ataupun tenggelam. Ya,coba kita lihat dari foto yang sudah beredar saja ya brosist!

img-20160101-wa0009.jpg

ngeri..

Didalam foto ini,terlihat bahwa seekor Kawasaki ER6n berwarna hitam sedang tergeletak dengan ban terpisah dari tubuhnya,alias shock depannya patah brosist. Kabarnya,Kawasaki ER6n ini bertabrakan dengan Honda Supra. Ngeri banget!

yamaha r15 laka

Tuh,waktu itu pernah kejadian di R15..

Jika sebelumnya,kita sering melihat kasus ini terjadi oleh motor-motor sport bercc kecil seperti Vixion,Byson,R15 dan motorsport cc kecil lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Namun,kali ini kejadian juga sama moge.

Nah,beginilah sekiranya penjelasan langsung dari rider alias user yang saban hari membawa Kawasaki ER6n menembus padatnya jalanan ibukota. Langsung dilihat saja nih brosist,kutipan perkataan beliau yang saya kutip langsung dari grup Whatsapp,cekidot :

wp-1451649609271.jpeg

Nah,sudah diberikan analisanya oleh seorang rider yang sehari-hari pakai ER6n. Menurut analisanya sih,motor ini pastinya berlari diatas 100km/jam,bila dilihat dari hasil tumbukannya tuh brosist. Ya,apapun motornya,gak akan menutup kemungkinan akan terjadi hal yang seperti ini brosist. Mau motor tersebut dibuat dari part kualitas nomor wahid pun,kalau memang bertubrukan saat kecepatan maksimum,maka part itu akan mencapai ‘titik lemah’nya,dan efeknya adalah seperti itu brosist.

Apalagi,harus dibedakan,ini motor 650 cc yang memang suspensinya diset untuk senyaman mungkin,sehingga lebih bersifat empuk dari shockbreker moge sekelasnya brosist! Bayangkan nih ya,di kecepatan diatas 130km/jam,lalu rem ditarik secara menjadi-jadi,pastinya ada beban besar yang “lari” ke shock depan! Dengan bobot motor yang mencapai 204kg,ditambah bobot rider yang menekan keras stang,bayangkan tekanan yang dialami oleh shockbreker tersebut! Kira-kira seperti itulah brosist,penjelasan mudahnya.. Ngeri yah.

img-20160101-wa0008.jpg

Ngeri nih,ER6f alias Ninja 650 juga pernah kena

So,semoga bisa jadi pelajaran buat kita semua ya brosist. Bahwa,bukan hanya motor kecil saja yang berpotensi mengalami kerusakan parah saat bertumbukan,namun motor besar pun bisa mengalami resiko yang besar saat mengalami crash seperti ini. Bukan pula soal bagaimana kualitas sparepart yang dimiliki oleh motor yang bertabrakan,namun lebih ke faktor lain yang menyebabkan parahnya efek tabrakan ini brosist.. Ngeri banget,semoga kita semua selalu diberikan keselamatan saat berkendara ya brosist,keep safety first :).

Btw,ada yang tahu,komen siapa yang saya screenshot diatas? Cluenya,orangnya pernah minjemin ane testride moge 2 kali.. :D. Pasti tahu dong yah..

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

14 thoughts on “Shock Depan ER6n Patah Saat Alami Tabrakan,Ini Penjelasan Langsung Dari User ER6n!

  1. Pingback: Stop Membully Kondisi Kendaraan Setelah Kecelakaan,Semua Juga Bisa Hancur Saat Tabrakan! | Indoride.com

  2. Pingback: Video Kecelakaan Maut NVL Vs Scorpio Beredar Di Internet,Keduanya Sama-Sama Kencang! | Indoride.com

  3. Pingback: Kehilangan SIM Dan STNK,Sudah Pakai Surat Kehilangan Resmi Masih Ditilang Juga?! | Indoride.com

  4. Pingback: Beberapa Alasan Untuk TIDAK MEMILIH Yamaha Byson Second!! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s