MotoGP Indonesia 2017 Kemungkinan Besar Batal Diselenggarakan? Sayang Sekali!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Desain Sirkuit Sentul bila jadi penyelenggara MotoGP 2017

Desain Sirkuit Sentul bila jadi penyelenggara MotoGP 2017

Brosist,desas-desus kabar yang menyebutkan bahwa gelaran balap motor terbesar di dunia,yakni MotoGP,akan diselenggarakan di Indonesia (baca : “MotoGP Sentul Keep On Schedule”,Berita Bahagia Buat Pecinta MotoGP Di Indonesia!! ). Sebagaimana berita yang disebutkan oleh media-media kenamaan baik didalam dan luar negeri,bahwa Indonesia telah layak untuk mengadakan gelaran MotoGP,bila dilihat dari berbagai aspek.

Penandatanganan Letter of Intention

Penandatanganan Letter of Intention

Usaha demi usaha dilakukan oleh Dorna selaku wakil dari gelaran MotoGP,dan juga dari Menpora Imam Nachrowi,untuk menandatangani Letter of Intention atau LOI MotoGP di Indonesia. Persiapan juga dilakukan oleh berbagai pihak terkait,seperti yang sebelumnya diberitakan bahwa Sentul International Circuit menjadi kandidat terkuat diselenggarakannya gelaran akbar internasional ini.

Sentul GP 1997

Sentul GP 1997

Namun,setelah banyaknya usaha yang dilakukan oleh berbagai pihak ini,sepertinya harus sedikit menelan pil pahit kekecewaan. (Baca : MotoGP Sentul 2017 Dibatalkan,Ini Alasan Dorna! ). Pasalnya,Sirkuit Sentul kabarnya tak bisa masuk ke dalam persyaratan penyelenggaraan MotoGP. Alasannya,Sentul Circuit ini bukan milik negara,melainkan kepemilikannya oleh swasta. Jadi,akan ada banyak masalah bila nantinya pemerintah menggelontorkan APBN atau APBD untuk melakukan berbagai macam renovasi yang kabarnya menelan biaya puluhan milyar rupiah ini.

Baca dulu berita yang lainnya brosist :

sentul

So,pemerintah sudah memastikan bahwa Sentul Circuit 99% tidak bisa dijadikan ‘tuan rumah’ ajang MotoGP Indonesia 2017. Lantas,apakah gelaran MotoGP Indonesia 2017 dibatalkan begitu saja? Atau ada inisiatif sirkuit lain yang akan dijadikan tuan rumah balap MotoGP mendatang?

MotoGP Sentul 1997

MotoGP Sentul 1997

Berbagai macam saran diberikan oleh para pakar. Seperti,luasnya komplek Stadion Jakabaring,Palembang,yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan sirkuit MotoGP disana. (memang komplek Stadion Jakabaring ini luas sangat brosist,saya pernah kesana dan rasanya cukup luas untuk jadi Sirkuit..). Lalu,berbagai saran tempat yang digelontorkan oleh para pakarnya,untuk membangun sirkuit.

Stadion Jakabaring

Stadion Jakabaring

Semuanya terkendala oleh waktu dan biaya. Kurang lebih satu tahun lagi waktu yang diberikan oleh Dorna untuk membangun sirkuit,bila nantinya Indonesia menyatakan siap untuk menyelenggarakan MotoGP. Tentu pekerjaan harus dikebut,dan pastinya memakan biaya yang jauh lebih mahal daripada hanya sekedar merenovasi Sirkuit,atau membangun sirkuit dalam waktu yang panjang.

Yaa,lagi-lagi,kita sebagai pecinta otomotif,mempertanyakan keseriusan pemerintah kita,Indonesia,apakah serius menggarap proyek yang nampaknya cukup menjanjikan untuk devisa negara ini. Jangan salah loh brosist,para Fansboy MotoGP di Indonesia ini sangat banyak,seperti cerita teman saya berikut ini.

Jauh-jauh ke Sepang,sendirian demi nonton Mbah Rossi 46!

Jauh-jauh ke Sepang,sendirian demi nonton Mbah Rossi 46!

Ialah bro Ahmad,yang memang jadi sahabat saya sejak kecil. Dari dulu,ia memang punya passion yang kuat soal otomotif,terutama motor tuh brosist. Dan pada gelaran MotoGP Sepang Oktober 2015 lalu,ia menggunakan tabungannya dan waktunya untuk pergi ke negeri seberang,hanya untuk menonton idolanya,Valentino Rossi meliuk-liuk di Sirkuit Sepang!!

wp-1454378043879.jpeg

Saking semangatnya,ia sampai harus melakukan perjalanan SENDIRIAN ke negeri orang,dengan cara backpacker,karena pihak travel yang sebelumnya berjanji untuk membawanya ke Sepang,ternyata tidak kredibel. Karena ia sudah ngebet banget ingin nonton Idolanya,akhirnya ia nekat membeli tiket sendiri dan berjalan-jalan sendiri di negeri seberang,demi menonton Idolanya bertanding! Respect..

Saya yakin,pasti masih banyak orang yang rela mengeluarkan koceknya untuk menonton idolanya bertarung memperebutkan kemenangan. Jangankan di negeri sendiri,di negeri orang juga gue jabanin! Begitulah mungkin suara para Fans MotoGP.. :).

Marquez vs Rossi

Pasti pada mau nonton mereka nih… 😀

So,sayang sekali bila pemerintah tidak memanfaatkan kesempatan emas ini. Karena,MotoGP bisa jadi ladang devisa bagi negara tuh brosist. Bayangkan bila para pecinta MotoGP di Indonesia difasilitasi untuk bisa nonton di negeri sendiri,pastinya lebih milih negerinya sendiri dong daripada harus jauh-jauh ke negeri orang? Siapa yang sependapat? :D.

Pilih nonton di negeri orang apa di negeri sendiri brosist? 😀


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in MotoGP, Motorcycle, Sport and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to MotoGP Indonesia 2017 Kemungkinan Besar Batal Diselenggarakan? Sayang Sekali!

  1. RevvingRuby says:

    serahin ke swasta saza lagh, tapi cari swata yang mau keluar duit sendiri 😀

    http://revvingruby.wordpress.com/2016/02/02/suzuki-tunggu-apa-lagi/

    Like

  2. Pingback: All New CBR150R Resmi Launching,Langsung Ditest Di Sentul Besar! Harganya Rp 32,5 Juta Aja! | Indoride.com

  3. Pingback: Ketika Honda CB150R Dan Yamaha Vixion Dimodifikasi Ala Supermoto,Lebih Keren Mana Bro? | Indoride.com

  4. Pingback: Pengalaman Bertemu Dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa ; Senang Tiada Tara! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s