Review Sarung Tangan Inventzo Avaro, Ringan dan Nyaman Buat Riding Harian!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Inventzo, brand baru penggebrak dunia roda dua indonesia

arung tangan untuk riding memang jadi kebutuhan yang utama buat saya akhir-akhir ini brosist. Terutama semenjak saya kecelakaan lumayan parah beberapa waktu lalu, kondisi hanya memakai sarung tangan kain biasa. Bisa ditebak, bagian punggung tangan terluka dan membutuhkan waktu agak lama buat sembuh. Hal itu membuat saya trauma dan memilih untuk selalu memakai sarung tangan yang proper setiap hari! Mau riding harian, riding agak jauh, sampe touring juga kudu pake glove deh. Nah, berikut ini saya akan review satu lagi gloves riding, simak Review Sarung Tangan Inventzo Avaro berikut ini bro!

Review sarung tangan Inventzo Avaro!

Sebelumnya, izinkan saya bercerita sedikit ya. Kebetulan, setelah kecelakaan, saya langsung membeli sarung tangan yang cukup bagus dan pantas untuk riding. Ya, saat itu saya membeli Sarung Tangan Scoyco MC-09 yang sudah sempat saya review juga untuk penggunaan harian. Saya pun mulai ketagihan pakai sarung tangan riding, yang memang berasa lebih nyaman dipakai untuk riding. Memang harga gak bohong deh ya hehe.. sebelumnya biasa pake sarung tangan gocengan!

Nih waktu acara Inventzo dapetin Avaro pas tanya jawab! Asiikkk

Nah, setelah itu, alhamdulillah diberi kesempatan buat review beberapa sarung tangan riding yang oke punya. Saya pun akhirnya pakai Sarung Tangan Respiro Torsione dan juga Sarung Tangan Terravest Shelter untuk menggantikan Scoyco saya. Reviewnya sudah ditulis nih bro, silahkan buat yang pengen dapet referensi lain tentang sarung tangan riding murmer dan nyaman..

Oke, masuk ke bahasan ya. jadi beberapa waktu lalu saat peluncuran brand apparel riding Inventzo di Motoritz Jakarta Selatan, memang udah berniat buat nyoba beli salah satu sarung tangan dari Inventzo. Karena setelah saya lihat dan raba-raba, bentuk dan bahannya oke juga nih terlebih buat harian. Dilalah, pas acara tanya jawab saya dapat doorprize berupa sarung tangan Inventzo Avaro yang sebelumnya udah saya pegang-pegang! Namanya nasib Hoki emang alhamdulillah banget lah ahha.. Jadinya siap direview deh!

Tapi tenang, insyaAllah reviewnya tetap sesuai dengan apa yang saya rasakan, dan gak akan berlebihan deh!

Review Sarung Tangan Inventzo Avaro

Sarung tangan Inventzo Avaro, nyaman dan ringan banget!

Sudah kurang lebih sebulan saya pakai sarung tangan ini. Impresi pertama saat dipakai memang awalnya cukup kaku, penyesuaian dari sarung tangan sebelumnya nih bro. Sarung tangan ini sendiri memang ditujukan untuk penggunaan harian. Dengan bahan kain dan karet di bagian telapak tangan, membuat gripnya bisa saya kategorikan sangat baik ke tuas gas. Terlebih, bahannya juga nyaman banget dan gak bikin kebas di tangan. Bisa dikategorikan nyaman nih layaknya sarung tangan Respiro Torsione yang juga saya paki untuk harian.. Joss. Tapi, nyamannya kayak gimana sih? Lanjut baca yuk!

Desain

Lanjut dulu bahas desain sarung tangan ini. Soal desain menurut saya soal selera sih bro. Bisa jadi brosist suka sarung tangan yang terlihat “rame” dan warnanya gonjreng khas sarung tangan balap? mungkin selera kita beda bro hehe.. Inventzo Avaro ini menganut desain yang simple dan gak neko-neko. Untuk kegunaan harian, sepertinya Inventzo ingin membuat sarung tangan yang gak terlalu ribet tampilannya. Terbukti, dari segi desain dan tampilan, Avaro hanya memakai warna dasar hitam, dengan sedikit aksen merah dan abu-abu yang serasi. Gak lupa, nama Inventzo juga tertera diatasnya. Yang bikin tambah kece menurut saya dengan adanya logo Inventzo di bagian strapnya, lebih enak diliat! Makin keceee…

Build Quality

Soal Build Quality, saya rasa apparel lokal sudah bisa memenuhi kebutuhan riding brosist, baik untuk harian maupun touring. Yap, cukup disini berarti punya kualitas yang cukup bagus dan bisa diandalkan. Kuat, gak mudah sobek atau terlepas, apalagi mudah rusak! Nah, termasuk sarung tangan Inventzo Avaro ini brosist. Dengan bahan kain yang bisa melar (strecht), karet untuk grip di bagian telapak tangan, dan juga bahan kain bermotif di beberapa bagian membuat detailnya makin cantik nih bro.

Bagian bawahnya karet, gripnya mantab

Di bagian ujung tangan juga diberikan semacam karet supaya bisa menyesuaikan sama lingkar tangan kita, jadi dijamin presisi deh. Soal jahitannya, menurut saya sangat rapi dan juga kuat. Di awal unboxing saya cek dan gak ada jahitan yang keluar jalur atau sisa benang yang terdapat di ujung jahitan. Detail jahitannya pun cantik karena dibuat menjadi motif tertentu.. Soal Bahan serta Build Quality? No doubt! Saya suka banget, favorit untuk saat ini. untuk pemakaian sebulan juga gak ada complaint. Riding panas? Hujan? angin kencang? Gas terus hehe.. Belum ada tanda-tanda kerusakan sedikitpun selama sebulan lebih pemakaian yang intens ini!

Impresi pemakaian

Impresi saya mengenai sarung tangan ini, nyaman dan pas banget dipakai di tangan saya! Dengan ukuran XL, gak menyisakan ruang terlalu banyak di ujung jari tangan, gak sempit juga, jadinya gak bikin tangan kebas. Buat riding jauh juga no problem, masih bisa melindungi tangan dari debu dan panasnya sinar matahari menyengat. Bagian telapak yang terbuat dari bahan semacam karet (CMIIW) membuat grip ke tuas gas semakin oke dan anti slip, meskipun dipakai saat hari hujan.

Sayangnya, sarung tangan ini masih minus yang namanya protector. Memang semenjak pakai sarung tangan berprotektor jadi agak aneh kalau gak pakai sarung tangan yang berprotektor. Mungkin inilah satu-satunya minus yang bisa saya rasakan selama pemakaian intens sebulan ini. Walaupun bukan jadi masalah besar sih, untuk kegiatan harian rasanya sudah cukup untuk menahan sengatan sinar matahari dan angin kencang..

Dipakai di cuaca panas, gak terlalu bikin keringetan. Sepertinya sirkulasi udaranya cukup baik di sarung tangan ini. Dipakai untuk dingin dinginan juga masih oke, terbukti saat riding ke puncak beberapa waktu lalu, dihajar angin kencang+ujan masih gass.. Dipadukan dengan Inventzo Inversion Alpha buat daerah dingin, anget! Hahaha..

Harga

Harga 148.500!

Ini dia bro, soal harga adalah faktor paling menentukan. Brosist bisa mendapatkan sarungtangan Inventzo Avaro ini dengan harga Rp 148 ribu saja.

Kesimpulan

Buat riding ke Puncak nih, serba Inventzo hehe

Menurut saya gimana nih dengan harga hampir Pekgo ini untuk sebuah sarung tangan harian? Jika brosist mencari sarung tangan yang build qualitynya baik, ringan dan nyaman dipakai harian, namun gak ada protektor mungkin bisa pilih Inventzo Avaro ini. Desainnya yang cakep dan detailnya yang ajib juga bisa jadi pertimbangan untuk brosist miliki.

Last, segini dulu aja deh ya reviewnya bro. Kalau ada kurang lebihnya mohon maaf nih hehe.. Setidaknya hal tersebut yang saya rasakan selama kurang lebih sebulan pemakaian intensif riding sehari-hari dalam segala kondisi. Kondisi berikutnya segera diupdate ya bro. Sejauh ini, masih sangat PUAS dan menjadi favorit saya selama sebulan ini hehe, gak ganti-ganti karena udah nyaman :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

 

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. First Impression Jaket Riding Waterproof Inventzo Stormrider Beta ; Anti Basah Basah Club! - IndoRide.com
  2. Review Jaket Inventzo Stormrider Beta Waterproof, Adem! > IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*