Sinyal Kuat Honda Akan Merilis Honda CRF150L Supermoto, Semakin Dekat Nih! Siap-Siap!

CRF150L dimodif supermoto , super ganteng

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

CRF150L Supermoto, kapan keluar??

Brosist, geliat salah satu pabrikan besar roda dua di Indonesia, PT. Astra Honda Motor atau yang acapkali disapa AHM memang sangat gencar nih. Apalagi kalau melihat sepak terjang Honda di tahun 2017 kemarin, yang merilis banyak model motor dari berbagai genre. Pastinya pilihan lebih banyak nih buat konsumen. Salah satunya adalah menghadirkan varian motor garuk tanah/trabas 150ccnya, yap, betul sekali, motor tersebut adalah Honda CRF150L 2017

Supermoto, gurih bener!

Segment gurih yang telah dikuasai oleh Kawasaki KLX150 series sejak lama ini memang menarik bagi AHM untuk ikut serta terjun kedalamnya. Tentunya medan jalan di Indonesia yang gak selamanya mulus seperti cinta Dilan dan Milea memaksa sebagian pihak untuk membeli motor dual purpose. artinya, motor yang bisa dipakai baik di jalan yang mulus (aspal), maupun medan cukup berat yang penuh lubang dan tanah! Hal ini bisa dilihat dari Data Penjualan Honda CRF150L yang selama tiga bulan pertama (Nov17-Jan18) sudah terdistribusi sebanyak 15.812 unit atau kalau dirata-rata sekitar 5.270 unit per bulan! Wow, angka yang cukup banyak bahkan untuk motor yang segmented ujarnya. Masih di segment yang khusus ini, jika kita melihat sedikit ke data penjualan, untuk penjualan sang nemesis yakni Kawasaki KLX150 sendiri selama periode waktu 3 bulan terakhir mampu terjual 20.206 unit atau rata-rata 6.735 unit per bulan.  Artinya, segment ini memang banyak peminatnya!

CRF150L, terlalu sayang kalau cuma satu varian!

Nah, jika melihat data penjualan yang juga gurih ini, nampaknya AHM gak akan berdiam diri dengan hanya menjual satu variant untuk motor yang punya potensi lebih untuk dikembangkan ini. Pastinya, dengan basis rangka, body, dan mesin CRF150 buatan lokal, masih bisa dikreasikan dengan variant lain lagi! Seeprti layaknya KLX150 yang dikonversi menjadi D-Tracker serta D-Tracker SE, tentunya Honda juga bisa membuat CRF150 Supermoto! Atau namanya bisa jadi CRF150M! Sedaapp!

Teasernya, ehh maksudnya versi modifnya pun sudah dipertontonkan saat pertamakali launching di BSD Tangerang bulan November lalu. Yang juga membuat mata saya terpikat saking gagahnya sang CRF150 dimodifikasi ala Supermoto. Sudah saya tulis nih monggo sedikit diintip detailnya!

CRF150L versi Supermoto, KAPAN?

Baru-baru ini, ada indikasi Honda lagi menilik-nilik segment motor Supermoto di kelas 150cc nih brosist. Terlihat dari event yang akan diadakan oleh Honda dalam waktu dekat, yang diposting oleh account instagram @honda.community , berjudul “Supermoto Street Gathering”. Kabarnya acara tersebut akan segera dilaksanakan mulai Februari hingga Maret 2018! Menilik dari event-event sebelumnya sih bisa jadi ini event pre-launching, dalam hal ini Supermoto version! Wuiih! Bisa jadi sih, masalahnya yang ubah CRF150L ala Supermoto kan paling baru berapa sih? Ini yang membuat dugaan kuat bahwa CRF150M alias CRF150 Supermoto akan segera hadir.

Ini asli bikin kepo, biasanya event pre-launchin nih!

“Come & Join Brad! Community Event CRF150L Supermoto Street Gathering yang diadakan mulai bulan Februari hingga Maret 2018 . Untuk info lokasi dan tanggal silahkan contact ke main dealer dan paguyuban masing masing di daerah lo ya brad. #CRF150L Unlimit Your World!,” ungkap akun Instagram @honda.community.

Nah, terus kapan launchingnya Bang Alki? Ya belum tahu juga nih bro, namanya juga masih dugaan saja. Tapi dari jawaban pimpinan AHM saat launching dulu, indikasi kuat bahwa mereka akan menghadirkan CRF150 versi Supermoto setelah melihat apakah penjualan CRF150L positif di Indonesia. Cocok lah ya?

Terus kapan dong? Pengen niihh ujarnya

Apakah besok nih bro tanggal 20 Februari 2018? Pasalnya IndoRide juga dapat undangan untuk menghadiri perilisan team HRC MotoGP bareng Marquez dan Pedrosa di JIEXpo kemayoran. Tapi kalau yang itu sih kabarnya sudah diambil duluan sama Honda Verza 150 Facelift 2018.. Jadi… tunggu aja deh! Sambil kita korek dikit-dikit infonya yak.. Ocreee!

Intip dulu dah detailnya!

Bener kan oas dimodif supermoto jadi keren abis!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

 

 

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*