Inikah Suzuki GSX-R250 2 Silinder Itu? Fix Bakal Garang dan Sporty Abis!

Kalo gini ya gurih bener... karya om Arie CXRider

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, kelas 250cc 2 silinder di Indonesia saat ini sudah diisi oleh pertarungan sengit tiga model dari tiga pabrikan berbeda. Masing-masing punya keunggulan sendiri dan masing-masing punya fansnya tersendiri. Yap, ada Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25, serta Honda CBR250RR. Sementara itu Suzuki masih harus puas bermain di kelas 150cc, karena belum ada lawan sepadan yang dikeluarkan untuk ikutan “gebuk-gebukan” di kelas Sport Fairing 250cc! Mau pake GSX-250R yang pakai mesin Inazuma, jelas gak akan bisa. Karena segmentnya beda, bukan sport fairing “high performance” tulen!

Mau gak mau, Suzuki harus berani menelurkan sport 250cc terbaru yang High Performance untuk menyaingi 3 lawannya tersebut!

Ngeriii nih! Cakep

Rumor dan gosip mengenai Suzuki GSX-R250 santer terdengar sejak beberapa waktu lalu, bersamaan dengan hadirnya gosip-gosip motor Suzuki terbaru. Kabarnya, GSX-R250 bakal sporty dan garang banget! Gak main main, gosipnya, mesinnya pun didevelop ulang agar sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.. waahhh!

Nah, ada info baru nih bro, sebuah media Inggris memposting rancang bangun dari motor sport fairing yang kabarnya akan menjadi the next Sportbike Suzuki! Ini dia Suzuki GSX-R250/GSX-R300! Swangarrrrr abissss! Terlihat dari konstruksi desain mesin motor tersebut disebutkan sudah DOHC, Artinya, The Next GSX-R300/GSX-R250 ini siap untuk mengisi segment sportbike high performace layaknya GSX-R series, bukan GW series! Kayaknya bukan hal mustahil, powernya bisa tembus hingga 40 hp!

Dari desain terlihat juga sang GSX-R300/GSX-R250 punya rangka mirip dengan kompetitor-kompetitornya yang sudah ada, trellis frame. Secara karakter handling bakal berasa nurut nih. Apalagi, dengan kombinasi stangunderyoke yang lebih mengesankan sporty dan dinamis. Simple banget nih!!

Model down draft! Wow

Yang lebih menarik lagi, coba brosist tilik-tilik dari gambar diatas, dimana rancang bangun GSX-R250 ini menunjukkan memiliki filter udara model down draft yang tentunya biasa kita temui di mesin-mesin hi performance seperti Honda CBR250RR! Tentunya memberikan efek udara yang makin deras masuk dan makin berasa nendang ke mesin. Potensi power tertinggi di kelasnya terbuka banget nih…

Fix, kalo begitu desainnya bener bener menggiurkan dan bisa bersaing dengan Sportbike 250cc lainnya di Indonesia. Dilihat juga dari karakter mesin, hingga filter udara yang model down draft membuka kesempatan snag GSX-R250 untuk menjadi sportbike 250cc 2 silinder paling kencang dikelasnya! Kita tunggu aja deh, bener bener bikin penasaran nih! Sabar aja sih, karena emang dari bos Suzukinya sendiri udah menyambut berita ini dengan hangat!

Kalo gini ya gurih bener… karya om Arie CXRider

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*