Mengintip Jadwal Rilis Trail Terbaru Yamaha WR150R 2018, Rilis Akhir Tahun? Siap-Siap!!

Cakep nih kalo jadi basis desain Yamaha WR150!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, sebuah berita muncul lagi di jagad otomotif Nusantara, dimana segment inilah yang sedang hot banget diperbincangkan sejak tahun lalu! Yap, semenjak Honda CRF150L dirilis November lalu. Tau kan segment apa? Bener.. segment motor Trail dual purpose yang selama ini dikuasai oleh dominasi KLX150. Nampaknya, setelah CRF150L, Yamaha gak mau kalah nih brosist. Sinyal kuat, kabarnya Motor Trail Yamaha WR150R 2018 akan segera dirilis!! Wow!

Sejak tahun lalu, disaat berita CRF150L merebak di internet, berita tentang motor trail Yamaha juga muncul beriringan. Yap brosist, ramai-ramai blogger di Indonesia memberitakan akan adanya motor dual purpose terbaru dari Yamaha yang siap ngerecokin dominasi KLX. Disebut-sebut dari klan WR, kabarnya motor ini akan memakai platform mesin yang sama dengan yang sudah ada di Indonesia sebelumnya. Turunan mesin Minarelli, SOHC 150CC 4 Valve LC.. mesin apalagi kalau bukan mesin Vixion series.

Yamaha WR125R, next basis desain WR150 Indonesia?

Namun isu hanyalah isu, desas desus yang belum pasti kebenarannya, walau saat itu memang diyakini Yamaha segera merancang motor tersebut untuk pasar Indonesia. Hingga setahun lebih beritanya hilang, tenggelam oleh perilisan motor baru dari berbagai merk… Hingga di bulan ke 9 tahun 2018 ini, muncul berita terbaru… Lewat media Detik, berita ini muncul lagi, yakni Yamaha dikabarkan akan segera merilis motor dual sport terbarunya ke Indonesia, di akhir tahun! Serius nih?

Cakep nih kalo jadi basis desain Yamaha WR150!

Diperkuat dengan bocoran lek IWB, kuat dugaan trail Yamaha ini akan memakai mesin 1 silinder 4 katup SOHC. COcok banget nih pastinya, mesin dengan torsi besar buat jadi motor trail. Nah, tapi kan… Yamaha saat ini sedang sibuk, dugaan persiapan rilis Motor Terbaru Yamaha yang akan rilis dalam waktu dekatSo, bisa dibilang project motor Yamaha trail ini progressnya agak slow dan gak terburu-buru menurut lek IWB. Masuk kategori sebagai motor 2nd wave, prediksi kemunculan sang dual purpose yang sebut saja namanya WR150R ini adalah mulai semester 2 tahun 2019 mendatang. Artinya, mulai sekitar bulan Juli 2019! Namun, semuanya terbantahkan saat Detik menulis sesuatu mengejutkan tersebut…

Meluncur akhir tahun!

WR125

“Iya, peluncuran (trail 150 cc Yamaha) rencananya akhir tahun ini. Sudah pasti pakai mesin Vixion, tapi rangkanya mungkin akan beda. Kemungkinan besar ya, depannya pakai kode WR”. ujar Detik… Nah, kalo soal tipe mesin sih sejak awal mungkin sudah bisa diduga ya akan memakai common parts motor 150cc yamaha yang sudah ada. Tapi soal peluncuran?? Akhir tahun ini? Cukup shocking mengingat Yamaha punya beberapa produk yang sudah hampir pasti akan dirilis gak lama lagi. Lah ini, gak ada berita apa-apa tahu-tahu mau launching? Hmm.. Bisa jadi ada secret agenda dari Yamaha nih!

Berita ini muncul dari detik.com, so, sampai saat ini kemungkinan besar berita ini bisa dipercaya. Walau nampaknya Yamaha tengah serius untuk segera merilis tiga produk terbarunya dulu yakni Xabre 155, New R25 Facelift dan Nmax 155 2019. Apakah ada agenda tersembunyi? Ada tim tersendiri dari Yamaha untuk segera main di kelas ini? Karena melihat penjualan motor dual sport di Indonesia saat ini cukup menjanjikan dengan adanya CRF150L dan KLX150 series yang terjual banyak setiap bulannya, artinya minat konsumen di segment ini masih besar! So, Yamaha? Is it true? Then, show me your masterpiece, WR150R! 

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*