Test Ride Dan Review Singkat Honda CBR250RR,Light And Fast! (Plus Video)

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Icikiwirrrr

Icikiwirrrr

Karena waktu untuk foto-foto sangat terbatas,saya gak bisa ambil foto banyak-banyak,jadi foto-fotonya saya screenshot dari video saja yah…

Hari Sabtu 2 minggu yang lalu,tepatnya tanggal 19 November 2016,saya berkesempatan untuk test ride motor fairing terbarunya PT. AHM nih brosist,yap,Honda CBR250RR! Walaupun bukan dari PT. AHMnya sih,melainkan kesempatan ini diberikan oleh Motorplus,dalam rangka merangkul motovlogger-motovlogger di Indonesia untuk melakukan suatu kegiatan yang bermanfaat banget menurut saya sih.

Hasiikkk.. keliatan puunnya doang

Hasiikkk.. keliatan puunnya doang

Ya,Motovlog Competition! Entah kenapa saya bisa dipilih dari 10 orang yang beruntung untuk test ride motor keren yang satu ini. Padahal,basic saya bukan vlogger atau motovlogger yang jago edit-edit video dan ngomong di video. Ya mungkin saya hanya beruntung untuk ngetes si Ganteng CBR250RR ini.. :D.

Titik kumpul di One3Motoshop,di BSD,Tangerang brosist. Gak jauh dari ICE,tempat penyelenggaraan GIIAS pada bulan Agustus lalu. Saya juga sempat melakukan Room Tour di One3Motoshop loh brosist,nanti saya upload videonya di lain waktu yah :D.

Singkat cerita,saya geber si Kebo dari rumah pukul 8 pagi,dan sampai di BSD jam setengah 10 kurang,ngaret setengah jam dari perjanjian jam 9 di lokasi.

Kumpulll nihh

Kumpulll nihh

Sayapun bertemu dengan beberapa crew motorplus,terutama mas Panji yang sudah mengundang saya di acara tersebut. Dan yang menyenangkannya lagi,saya berkenalan dengan teman-teman motovlogger yang ternyata asik-asik banget pas diajak ngobrol! Supel,dan pengetahuan tentang motornya keren-keren lah. Yang sering mantengin motovlog youtube,pasti kenal kang Dennis Suryana kan? Terus ada xblue motovlog,dmotovlog,dan masih banyak lagii..

Sesi testride pun dimulai,setelah sebelumnya kami melakukan briefing dan mendapatkan kaus untuk dipakai saat testride. Kaus yang saya dapat ukuran XL,tapi tetep kekecilan,sudah pasti badan saya kayak lemper yang dibungkus daun pisang saat itu. Damn.

Saya mendapatkan urutan kedua dari akhir saat pengundian. Hujan yang turun melanda daerah BSD dan sekitarnya pun,menghambat kami untuk melakukan sesi test ride. So,kami harus nunggu dulu sampai hujan reda dan treknya kering.

Alhamdulillahnya,saat giliran saya,itu trek sudah benar-benar kering dari air hujan! Ntap banget.

Tiba giliran saya. Yang bodohnya,saking excitednya,saya sampai lupa pakai sarung tangan dan balaclava. Hmm,panikan saya mah orangnya :D.

Review Singkat Honda CBR250RR Black-Red

Eitss.. sebelumnya nonton videonya dulu dongs! :D.

Karena hanya diberi waktu singkat,gak sampai 20 menit untuk keliling-liling bareng motor kece tersebut,saya gak bisa mendapat keseluruhan impresi dari motor ini. Syukurlah motor ini memang gak butuh banyak penyesuaian untuk bisa “klik” sama saya,yang artinya langsung klop!

ceritanya lagi review review

ceritanya lagi review review

First Impression memang motor ini terlihat kecil saat pertama kali melihatnya. Agak terlihat mungil bila dibandingkan dengan Ninja 250FI,namun mungkin sama besar dengan R25. Apa mungkin pengelihatan saya aja ya? But it looks so damn good brosist. I really love the detail and the build quality… Gak melebih-lebihkan,saya dan teman-teman motovlogger lain sepakat,build quality CBR250RR ini bisa dibilang cukup baik. Detailingnya juga oke..

Gimana gimana?

Gimana gimana?

Mulai dari soal riding position dan ergonomi,yang nampaknya memang cocok buat postur saya yang memiliki tinggi 178cm dan berat badan *sensor*kg ini. Stang underyokenya gak terlalu menyiksa,bahkan untuk manusia berbobot agak lebih kayak saya. Masih tetap enak dijangkau,tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat,pas! Posisi footstepnya juga cukup enak menurut saya.

Soal tenaga,memang gak punya kesan eksplosif seperti yang saya harapkan. Lagi-lagi,bicara bobot badan saya yang cukup abot,motor mungkin agak sulit untuk berakselerasi. Namun,gak lantas akselerasinya jadi keteteran dan lemot. Sang chibi tetap bisa meladeni dengan responsif setiap tarikan gas yang saya lakukan. Dan absolutely,sudah pakai throttle by wire!

cuma segini beraninya

cuma segini beraninya

Nafasnya panjang,dan seperti motor 250cc 2 silinder lainnya,saya cukup yakin gigi 5 dan 6 akan jarang terpakai saat riding di perkotaan. Lalu,bagaimana soal handling dan feels mengendarainya?

Gak butuh waktu lama untuk penyesuaian,rebah-rebah mungkin jadi sesuatu yang asyik bila treknya mendukung. Motor ini cukup penurut diarahkan kemana saja. Kanan hayuk,kiri hajar,rebah gas! Efek penggunaan fork upside down nya kah? Atau rangkanya yang bagus? Entahlah.. Yang jelas untuk orang awam seperti saya,motor ini cukup mudah dikendalikan,serasa bawa motor 150cc sehari-hari aja.. Padahal dibawah saya ada seonggok mesin bertenaga puncak 38,7 ps,yang tentu sangat berbeda dengan motor-motor 150cc pada umumnya :D.

Soal fitur? Brosist pasti udah pada tau lah yaa..

Cuma bagi yang biasa bawa motorsport 150cc/250cc lain,jangan kaget kalau tiba-tiba nanti saat mencet tombol di saklar kiri,malah jadi lebih kencang,bukan untuk lampu tembak.. Yap betul,kalau di motor lain tombol tersebut digunakan sebagai Pass Beam,di CBR250RR ini digunakan untuk mengganti riding mode,dimana ada mode Comfort,Sport,dan Sport+.

Daritadi ngomongin kelebihan terus,kelemahaannya apa? Sebagai rider motor 150cc yang sering dibilang lemot sama orang,tentu saya gak pandai menilai kekurangan sebuah motor. Tapi,saya bisa dengan mudah merasakan kalau ada yang gak enak dari motor yang saya test. Yang pada saat test ride CBR250RR ini,saya tidak menemukannya… Mungkin nanti kalau ada yang mau meminjamkan lagi,bisa saya cari kekurangannya… Wkwkwk #plak.

Maybe salah satu kelemahannya adalah harga. Coba dijual 20 jutaan,insyaallah saya boyong satu. Wkwkwkwk…

End of the Review…

Sebagai new comer,saya merasa wajar sih bila CBR250RR mengalami banyak improvement dari seterunya terdahulu. Mungkin kalau kata orang bijak,time will tell,itu benar adanja. AHM mungkin saja telah lama mempelajari rival-rival si Chibi,dan membuatnya menjadi yang paling unggul.

Justru inilah yang seharusnya kita harapkan brosist. Sehingga pabrikan lain yang bersaing di kelas 250cc ini juga melirik,dan akhirnya melakukan sebuah inovasi terbaru ke motornya masing-masing. Sehingga konsumen jadi banyak pilihan,dan jalanan akan semakin ramai dengan variasi motor-motor 250cc 2 silinder yang selama ini didominasi oleh Ninja 250FI dan R25.. Tentunya,akan jadi lebih sering dengar raungan stereonya :D.

Nemu di Instagram.. Kamu pilih yang manaah??

Nemu di Instagram..
Kamu pilih yang manaah??

Oke,sekian dulu yang bisa saya sampaikan mengenai test ride singkat dan review singkat Honda CBR250RR. Namanya singkat,jadi bener bener singkat,bahkan singkat pula waktu untuk sekedar ambil foto dan mendalaminya. Yah maybe next time kalau dipinjemin lagi… But,saya sudah sangat bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Motorplus untuk sekedar test ride dan berkenalan dengan motovlogger muda yang bertalenta! Joss banget deh..

Semoga berguna ya brosist!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel lainnya yang gak kalah menarik…


 

Advertisements

16 thoughts on “Test Ride Dan Review Singkat Honda CBR250RR,Light And Fast! (Plus Video)

  1. Pingback: Ini Dia Harga Dan Skema Kredit Honda CBR250RR di Jakarta-Tangerang,Sikatt! | Indoride.com

  2. Pingback: Modifikasi Minimalis Honda CBR250RR ; Pakai Part Kelas Wahid,Tonjolkan Originalitas! | Indoride.com

  3. Pingback: Ini Dia Honda CBR250RR Second Pertama DI DUNIA! Punya Siapa Nih Ya?? | Indoride.com

  4. Pingback: Yamaha R25 dan MT25 Punya Warna Baru,Tenaga Mesin Naik Hampir 1PS! Josss! | Indoride.com

  5. Pingback: Ada Honda CBR250RR Nangkring Di Newsroom IndoRide.com! Syedap! Ada Titipan Review Brosist? | Indoride.com

  6. Pingback: Daily Review Honda CBR250RR ; Sorot Lampu Depannya Terang dan Fokus, Jalan Gelap No Problem! | Indoride.com

  7. Pingback: Daily Review #2 ; Riding Mode Pada Honda CBR250RR Gak Berguna? Iya Gak Sih? Simak Yuk! | Indoride.com

  8. Pingback: Daily Review #2 ; Riding Mode Pada Honda CBR250RR Gak Berguna? Masa Sih? Simak Yuk! | Indoride.com

  9. Pingback: Honda CBR250RR Lampaui Penjualan Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 Selama 3 Bulan Terakhir ; Waktunya Sang Rival Untuk Berbenah! | Indoride.com

  10. Pingback: Honda CBR250RR Lampaui Penjualan Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 ; Waktunya Sang Rival Untuk Berbenah! | Indoride.com

  11. Pingback: Daily Review Honda CBR250RR #3 ; Untuk Bikers Dengan Tinggi Badan 180 cm, Cocok Gak Sih? | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s