Spyshot Yamaha All New Byson/FZ16 2019 di India, Makin Padat dan Kekar! Masih Laku?

Nah, ini jelas!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Akhirnya, setelah sekian lama ada juga bahasan tentang Yamaha Byson nih ya heheh.. Kayaknya udah lama banget gak bahas Byson saking tenggelemnya pemberitaan motor ini sama motor-motor lain yang baru, lebih kencang dan lebih keren dari Byson. Terutama di Indonesia sih, Byson sudah dianggap sebelah mata yang penjualannya… ahsudahlahh. Padahal, di awal masuknya Byson ke Indonesia, motor ini adalah hot items yang angka penjualannya cukup luar biasa saat itu. Tapi sekarang?. Hal ini berbanding terbalik dengan penjualan Yamaha Byson FI atau Yamaha FZ16 FI di negara terciptanya motor ini, yakni India, yang penjualan Byson disana cukup banyak karena menjadi selera publik! Wowww, gak heran kalau baru-baru ini terjepret lagi Spyshot Yamaha All New Byson/FZ16 2019 di India! Penasaran kayak gimana? Cekidot…

Byson memang Spesial!

Sebelumnya, cerita dikit tentang Yamaha Byson ah.. Motor ini punya ikatan spesial dengan blog IndoRide.com. Apalagi kalau bukan karena penulisnya, saya, juga menunggangi Yamaha Byson Karbu buatan tahun 2012 untuk dijadikan armada sehari-harinya. Tentunya motor ini sudah dekat banget deh dengan saya. Yamaha Byson Karbu, secara desain memang paling ganteng di zamannya, namun bisa diakui soal tenaga memang sangat pas-pasan untuk seekor naked bike muscular. Yamaha pun merubah Byson dari segi desain dan juga mesinnya menjadi Injeksi di tahun 2015 lalu, yang walau kubikasi mesinnya diturunkan tapi diklaim lebih bertenaga dan efisien. Lanjutt..

Kurang jelas nih

Ubahan sebelumnya :

Yamaha FZ-S India dapat cakram belakang?

Lewat media lokal India www.team-bhp.com, kita bisa lihat secara samar-samar motor naked bike misterius yang diduga sebagai Yamaha FZ16 Facelift 2019 ini. Terlihat ada beberapa ubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan FZ16 Facelift sebelumnya. Walau memang di versi sebelumnya sudah ditambahkan velg lebar yang mirip dengan velg R15 V3 dan juga cakram belakang. Di versi kali ini, terlihat ada perubahan di shroud dan juga headlamp motor gambot ini, walau belum kelihatan secara jelas nih bro..

Nah, ini jelas!

Melihat desainnya memang yang diubah hanya beberapa sektor saja seperti headlamp dan juga shroud. Dan jika kita telaah lebih lanjut, motor ini tetap memakai tangki dan buritan yang mirip dengan FZ16 FI atau Byson FI di Indonesia. Buritan masih terlihat memakai jok split seat yang gak terlalu tinggi, jadi masih nyaman untuk dinaiki boncenger. Terlihat berbeda dari sisi behel belakang, dimana motor ini memakai behel belakang model sambung, tidak seperti sebelumnya yang memakai behel model pisah. Yang membedakan lagi adalah bentuk dari cover knalpotnya yang terlihat lebih besar dan berisi dibanding versi FZ FI. malah sekilas, mirip dengan cover knalpot Byson lama yang besar dan berotot!

Seperti khasnya di India, pasti selalu ada mata kucing atau reflektor warna kuning di bagian spakbor belakangnya. Untuk menambah fungsi penahan air saat hujan, Yamaha India juga nampak memberikan Mudguard yang fungsional dan nambah keren motor ini. Daripada dibuat spakbor panjang kayak pelepah pisang, mending dibikin mudguard! Ya kan? Iya doongg..

Untuk printilan lain seperti cakram belakang, velg lebar, ban lebar itu sih sudah ada di update sebelumnya. Memang Yamaha FZ16 FI di India sana cukup laris bro. Selera orang India masih kepada motor-motor berdesain besar, walau bisa dibilang mesinnya gak seberapa kencang dibanding genlainnya yang memakai mesin lebih advanced dengan teknologi tinggi. Namun, gak bisa dibohongi memang Byson punya desain keren dan kenyamanan yang superrr dikelasnya, mungkin hal tersebut yang bikin Yamaha Byson / FZ16 masih laris manis di India.. Di Indonesia? Tinggal kenangan aja deh :p . Sisa-sisa jaya Byson Karbu yang tersisa di Indonesia… Hikss…

Tunggu info selanjutnya bro! Masuk Indonesia gak kira-kira nih?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*