Tanggal 16 April Besok, Honda Siap Rilis Vario Facelift 2018? Berikut Bocoran Spesifikasinya!

Senin, akankah indoride jadi saksi perilisan Vario 150 terbaru?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, sudah ramai banget ya diperbincangkan di internet soal Honda Vario Facelift 2018 ini. Gak habis-habis pembahasannya, karena memang Honda Vario Series adalah salah satu motor paling laris di Indonesia, bahkan menduduki peringkat ke-2 motor paling laris yang tiap bulan rata-rata terjual ratusan ribu unit. Wow.. Sudah semenjak 2015 lalu belum ada rombakan berarti, akhirnya Vario siap difacelift! Dan kabarnya, facelift kali ini akan besar-besaran lho brosist! Widiihh… Seperti biasa, ada undangan masuk ke newsroom dengan judul Blogger Vlogger Gathering…

Senin, akankah indoride jadi saksi perilisan Vario 150 terbaru?

Nah, biasanya kalau ada gathering gini, ada launching produk baru nih dari AHM! Bertempat di salah satu hotel ternama di Jakarta, IndoRide nantinya akan menjadi salah satu dari banyak undangan yang akan menyaksikan proses perilisan sang Vario.. (jika benar yang dirilis adalah Vario terbaru). Namun, menurut info dari beberapa sumber terpercaya, kabar perilisan Vario Facelift 2018 ini bukan isapan jempol semata, karena semuanya sudah siap dan tentunya siap juga diperkenalkan ke publik!! Wedyan, ini yang ditunggu-tunggu…

Bocoran demi bocoran tentang Vario Facelift versi 2018 sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Bisa brosist baca sedikit demi sedikit beritanya dibawah ini :

Ternyata ada lagi beberapa bocoran sedep yang dirilis cak Iwan Banaran lewat terawangan akuratnya. Wih, apaan aja tuh? Bocoran bermula dari segi headlamp yang kabarnya akan tetap memakai LED, namun lampu sen kabarnya akan menyatu dengan lampu senja, layaknya CBR250RR! Soal dimensi, kabarnya sang Vario Facelift terbaru juga lebih gembung sedikit dibanding versi current. Walah, makin cakep ini kalo beneran makin gede euyy..

Speedometer Vario terbaru nnti lebih mirip punya CB150, tapi pakai backlit negatif! Juoss!

Lalu dari segi fitur-fiturnya, lek IWB membocorkan bahwa Vario terbaru nantinya akan memakai beberapa part yang mirip dengan motor sport 150cc AHM sebelumnya, tepatnya milik CB150 StreetfireKatanya sih, nantinya sang Vario akan memakai speedometer full digital mirip dengan sang CB, gak ketinggalan juga knalpot yang kekar dan spakbor pisah ala motor sport! Swangarrr reekkk! Berarti hampir akurat nih terawangannya, udah ditulis sejak beberapa bulan lalu :

Dijelaskan pula, speedometer Vario ini sudah punya banyak fitur, seperti MID atau average fuel consumption, oil change (jadwal ganti oli), jam digital dan yang paling ajib adalah dihadirkannya volt meter sensor! Yang berarti brosist gak perlu ketakutan kalau aki bakal habis tiba-tiba di jalan, kalau voltase sudah dibawa 12V.. Sedep, bahkan PCX150 aja gak ada fitur ini. Juosss tenan, mungkin kompensasi dari (kabar) hilangnya kick starter pada varian Vario 150nya nanti.

Yang lebih ngerinya lagi, menurut terawangan sakti, kabarnya Vario versi 150ccnya ini akan mengadopsi Keyless Ignition System, yang artinya menyalakan motor tak perlu lagi pakai kunci! Mantab banget, sebab PCX150 juga sudah pakai teknologi ini baik versi CBS maupun ABSnya.. Vario jadi canggih, jadi penasaran banget euyy..

Kabarnya vario terbaru sudah keyless!

Gosip lainnya juga menyebutkan, Vario 150 akan tetap memakai dek rata, sesuai keinginan mayoritas pecinta matic di Indonesia, ya apa lagi tujuannya kalo buat bukan angkut angkutt.. #AngkutGalonForLife!

Mesin sama dengan PCX 150 Lokal? artinya, tembus 14,7 ps tenaganya! Torsi maks 13,2 nm! 

Apa lagi ya? Oh iya.. Menurut cak IWB, satu lagi yang terbuka gamblang adalah mesinnya bro! Sang Vario 150 Facelift 2018 nantinya akan identik dengan PCX150 yang sekarang! Artinyaa… Dari segi tenaga pastinya akan terkoreksi. Mengingat mesin PCX150 termasuk cukup bertenaga dibanding Vario 150 sebelumnya. Tenaga puncak capai 14,7 ps, serta torsi maks 13,2 nm! dicoba pas touring juga rasanya cukup untuk mesin 150cc.. Hmm, dipadukan dengan berat body Vario yang tentunya bakal lebih ringan dari sang maxi skuter, bakal asik ini tenaganya… Jadi makin penasaran!

Yawes bro, ditunggu aja liputan lengkapnya di blog kesayangan brosist semua, ya cuma di indoride.compastinya.. Jangan lupa cek juga buat live statusnya di instagram @indoride hari senin besok! Apakah benar ada rilis Vario baru, atau yang lain? Hanya waktu yang dapat menjawabnya.. Oceee! Bhayyy…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*